Iklan

APD Kurang Di Pidie “BELUM ADA KABAR”

REDAKSI
Kamis, 09 April 2020, 08:20 WIB Last Updated 2020-04-09T01:20:28Z
     Effendi. SSos. Mkes (Ka DinKes Pidie)

Sigli.Acehpost.id_Dinas Kesehatan Pidie masih kurangnya Alat Pelindung Diri (APD) tidak cukup untuk sampai saat ini belum ada kabar, ini merupakan kebutuhan yang harus dipenuhi, sesuai protokol kesehatan. Pasien yang mengarah ke penderita Covid-19 jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) dua puluh dua (22) orang, yang masih dalam pantauan dua belas (12) orang, sedangkan PDP ada delapan (8) orang, yang lagi dalam perawatan di RSUD Teungku Chik Tiro Sigli sebanyak dua (2) orang. 

Supaya para medis bisa melakukan pelayanan kesehatan yang maksimal. Efendi SSos MKes Kepala Dinas Kesehatan Pidie. Kamis, 09 April 2020 kepada Acehpost.id mengatakan penanganan Covid-19 selama ini kita ada bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dari Provinsi sebanyak 30 set sudah kita bagikan 13 Puskesmas sebanyak 2 unit atau set yang lainnya sedang kita pesan untuk mencukupi kebutuhan. 

Sementara kebutuhan APD di Pidie masih belum cukup bahkan kekurang. Namun sampai saat ini sudah kita pesan belum ada kabar, jika barang tersebut sampai akan kita bagikan sesuai dengan kebutuhan Puskesmas. 

Data pasien tanggal 08 April 2020 Jumlah ODP sejumlah 22 orang yang dalam pantauan 12 orang setelah selesai dipantau hannya 10 orang. Kalau pasien PDP berjumlah 8 orang di Kabupaten Pidie, yang sedang perawatan di RSUD Teungku Chik Tiro Sigli sebanyak 2 orang, sedangkang PDP isolasi dirumah ada 3 orang dan yang sudah pulih selesai pembantuan pasien PDP sebanyak 3 orang. Ujarnya.

Diharapkan kepada masyarakat yang baru pulang dari luar indonesia, supaya melaporkan diri kepada kepala desa masing-masing. Dan ikuti aturan Pemerintah yang sedang dilangsungkan bagi yang baru pulang agar mengkarantina diri dirumah selamal 14 hari, bila ada keluhan langsung hubungi atau datang ke Puskesmas setempat. (Saumi).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • APD Kurang Di Pidie “BELUM ADA KABAR”

Terkini