Adsense

Iklan

Berlian hingga Deretan Mobil Mewah Seharga Rp38 M, Ini Dia Daftar Kekayaan Hotman Paris

Arief Salman
Sabtu, 04 April 2020, 19:30 WIB Last Updated 2020-04-04T12:31:03Z
Banda Aceh (ACEHPOST.ID) - Siapa yang tak kenal Hotman Paris Hutapea? Pengacara kondang ini selalu tampil nyentrik dan mewah.

Hotman Paris dikenal sebagai pengacara yang kaya raya. Ia selalu memakai cincin emas dan berlian di hampir semua jarinya. Mobil mewah yang digunakannya pun tak luput dari sorotan.

Ternyata, kekayaan Hotman Paris memang tidak main-main, Bun. Dirangkum dari berbagai sumber seperti dilansir haibunda.com berikut daftar kekayaan Hotman Paris:

1. Mobil mewah

Hotman Paris sering berjalan-jalan dengan mobil mewah miliknya. Bahkan, hanya untuk ke warung pinggir jalan, Hotman tetap membawa Lamborghini kesayangannya yang berwarna oranye.

Pria asal Sumatra Utara ini diketahui memiliki beberapa mobil mewah, diantaranya yaitu Lamborghini Huracan, Bentley Mulsanne, Ferrari California, dan Lamborghini Gallardo. 

Jika seluruh harga seluruh mobil milik Hotman Paris dijumlahkan, totalnya mencapai sekitar Rp38 miliar.

2. Berlian

Di akun YouTube-nya, Hotman mengaku pernah membeli berlian termahal dalam hidupnya. Berlian itu berbentuk kalung yang selalu ia pakai.

"Setelah saya berhasil, saya minta doa dari ibu saya. Dan doa dari ibu saya itu, saya minta pada saat saya pertama kali membeli berlian termahal dalam hidupku," ujar Hotman.

Di tahun 2018 dalam program Bukan Talk Show Biasa Trans 7, Hotman mengaku memiliki berlian 13 karat. 

Harga berlian 13 karat tentunya fantastis dan hanya segelintir orang yang sanggup membelinya.

3. Bayaran termahal

Sebagai pengacara kondang, Hotman Paris tentu dibayar mahal setiap kali menangani kasus. Bahkan, tarif Hotman ketika menangani kasus mencapai miliaran rupiah lho. 

Ayah tiga anak ini pernah menerima bayaran sebesar Rp170 miliar.

"Orang sini, perkara tambang," kata Hotman.

4. Ratusan ruko

Hotman memiliki banyak ruko di Jakarta. Ia mengaku, telah membeli ratusan ruko dan semuanya telah dibagi-bagi untuk istri serta ketiga anaknya.

"Ruko itu kan sudah dibagi-bagi dari mulai dulu biar jangan terlalu mencolok pajaknya," kata Hotman di YouTube Rans Entertainment.

5. Bayar pajak miliaran

Beberapa tahun silam, Hotman Paris sempat membayar pajak sebesar Rp30 miliar. Tapi, ia mengaku, itu bukanlah pajak tahunan, melainkan tax amnesty.

"Saya itu sudah ratusan beli ruko. Itu semua dulu sebelum tax amnesty, saya pura-pura, seolah-olah pinjam dari luar (negeri). Padahal itu sudah uang sendiri," jelasnya.

Setelah ada tax amnesty, Hotman Paris membayar pajak ruko-ruko yang dibelinya. Pembayaran pajak ini termasuk ruko atas nama istri dan ketiga anaknya.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Berlian hingga Deretan Mobil Mewah Seharga Rp38 M, Ini Dia Daftar Kekayaan Hotman Paris

Terkini

Iklan