Adsense

Iklan

KPK Tangkap 2 Tersangka Diduga Terlibat Kasus Proyek PUPR Kab, Muara Enim Sumatera Selatan

Arief Salman
Senin, 27 April 2020, 13:33 WIB Last Updated 2020-07-17T17:01:36Z
Jakarta (ACEHPOST.ID) - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap dua orang tersangka yang terlibat kasus proyek-proyek di Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan. Ini merupakan pengembangan dari kasus sebelumnya dari Bupati Muara Enim nonaktif Ahmad Yani.

Dilansir Antara, "Penangkapan dua tersangka hasil pengembangan penyidikan kasus korupsi Kabupaten Muara Enim atas nama tersangka RS dan AHB tadi Minggu pagi tanggal 26 April pukul 07.00 dan 08.30 WIB di rumah tersangka di Palembang," kata Ketua KPK Firli Bahuri melalui keterangannya di Jakarta, Minggu (26/4) malam.

Firli mengatakan penangkapan dua tersangka berdasarkan hasil penyidikan dan setelah menemukan bukti yang cukup.

"Hasil penyidikan diperoleh bukti yang cukup sehingga KPK dapat menemukan kedua tersangka tersebut," ungkapnya.

Namun, Filri tidak menjelaskan lebih rinci dari unsur apa dua tersangka yang telah ditangkap tersebut.

Berdasarkan informasi, dua tersangka yang ditangkap itu, yakni Ketua DPRD Kabupaten Muara Enim Aries HB (AHB) dan mantan Kepala Dinas PUPR Kabupaten Muara Enim Ramlan Suryadi (RS).

Diketahui sebelumnya, KPK total telah menetapkan tiga tersangka terkait kasus tersebut, yakni sebagai pemberi Robi Okta Fahlefi dari unsur swasta atau pemilik PT Enra Sari.

Sedangkan sebagai penerima, yakni Ahmad Yani dan Kepala Bidang Pembangunan Jalan dan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) di Dinas PUPR Kabupaten Muara Enim Elfin Muhtar.

Untuk tersangka Robi telah dijatuhi vonis oleh Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Palembang selama 3 tahun penjara dan denda Rp250 juta subsider 6 bulan kurungan.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • KPK Tangkap 2 Tersangka Diduga Terlibat Kasus Proyek PUPR Kab, Muara Enim Sumatera Selatan

Terkini

Iklan