Iklan

Begini Kronologis Penangkapan 240 Kg Ganja di Pidie

REDAKSI
Selasa, 07 April 2020, 23:24 WIB Last Updated 2020-07-17T16:58:54Z
Waka Polres Pidie didampingi Kabag Ops , Kasat Narkoba  tersangka kurir beserta barang bukti 240 Kg ganja

Sigli I Acehpost.id_Penangkapan Warga Teubeng Pidie berinisial DA (23) bersama barang bukti Narkotika jenis Ganja sebanyak 240 Kg, berawal dari informasi masyarakat bahwa ada disimpan disemak kebun tersangka tepatnya di Gampong Teubeng Jawa Kecamatan Pidie Kabupaten Pidie.

Dalam Press Relies yang digelar depan ruang Satresnarkoba. Senin 06/04/2020. Waka Polres Pidie Kompol Iskandar yang didampingi Kasat Narkoba Polres Pidie, Iptu Yusra Aprilla menjelaskan, sempat adannya aksi kejar kejaran yang cukup menegangkan terjadi pada jalan nasional Kota Beureunuen Medan, aparat kepolisian melakukan pengejaran  terhadap seorang tersangka bandar narkoba jenis ganja berinisial DA (23) warga Gampong Teubeng Meucat, Kecamatan Pidie, Kabupaten Pidie.

Waka Polres Pidie Kompol Iskandar menambahkan, kejadian ini berdasarkan informasi dari masyarakat yang bahwa DA (23) ada menyimpan ganja disemak-semak kebun miliknya. Maka dengan info tersebut anggota Opsnal Satresnarkoba Polres Pidie yang dipimpin oleh Kasatresnarkoba langsung melakukan penyelidikan dengan membagi 2 (dua) tim.

Tim 1 dikendalikan oleh Bripka Afdarul Akbar langsung menuju kawasan Teubeng Jawa pada hari minggu malam tanggal 05 April 2020 sekira pukuk 01.00 wib, personil berhasil menemukan 3 (tiga) karung berisikan bal ganja.

Kemudian tim II untuk memonitor kendaraan yang digunakan oleh tersangka mobil xenia warna putih nopol BL 1024 JC, setelah beberapa lama bripka hamid bersama sama Brigadir Zubir mencari posisi tersangka, lalu sekira pukul 08.30 wib mobil xenia putih itu melintas dijalan raya kawasan Desa Blang Lileue Kecamatan Mutiara. Ujar Waka Polres Pidie.

Selanjutnya Bripka Hamid mengejar mobil tersebut dan karena tersangka mengetahui sehingga melarikan diri dengan kecepatan tinggi, karena pengejaran mengarah ke Kabupaten Pidie Jaya.

Satresnarkoba Pidie memohon bantuan penghadangan tersangka DA (23) ke Satresnarkoba Pidie Jaya setibanya mobil xenia putih disimpang Ulim berhasil melakukan penghadangan.

Akhirnya mobil xenia berhenti dan seketika itu juga Bripka Hamid dan Brigadir zubir berada dibelakang Mobil tersangka DA (23) lebih kurang berjarak 3 meter turun dari dalam mobil dan menangkap DA (23) tanpa perlawanan.

Namun ditemukan barang bukti Ganja sebanyak 3 Karung diletakkan dibagian dalam belakang mobil tersangka DA (23) ditambah 3 karung yang disita sebelumnya dikawasan Desa Teubeng Jawa. Sekarang ini tersangka kurir sedang menjalani pemeriksaan lebih lanjut di Polres Pidie. (Saumi)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Begini Kronologis Penangkapan 240 Kg Ganja di Pidie

Terkini