Adsense

Iklan

Babinsa Koramil 05/Indra Jaya Bantu Petani Bersihkan Hama Keong

Arief Salman
Senin, 11 Mei 2020, 20:28 WIB Last Updated 2021-06-20T06:44:06Z
Pidie (ACEHPOST.ID) - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 05/Indra Jaya Kodim 0102/Pidie Serda Yanu Pamuji bantu petani desa binaannya membersihkan hama keong yang mulai menyerang pada batang tanaman padi milik Bapak Baktiar Kelompok Tani Seujatra dengan luas 1ha  di Desa Mesjid Baro Kecamatan Indra Jaya Kabupaten Pidie, Senin (11/05/2020).

Saat ditemui di sela istirahatnya, Serda Yanu Pamuji menjelaskan bahwa ada positif dan negatifnya dari debit air di sawah. 

Salah satunya yaitu hama keong mas. Yang mana hama perusak batang padi ini akan tumbuh subur di lahan sawah yang debit airnya tinggi/mencukupi.

Sementara itu dikatakan oleh salah satu petani, dengan kehadiran Babinsa di sawahnya tersebut membuat mereka senang dan terdorong untuk lebih giat lagi bekerja. 

Menurut mereka, suasana keakraban yang seperti itu sangatlah indah, sehingga kegiatan pemusnahan hama keong yang dilakukannya itu menjadi tidak terasa.

Ditempat terpisah Danramil 05/Indra Jaya Kapten Inf Bustami melalui komunikasi WA menyampaikan, bahwa dirinya senantiasa mengamanatkan kepada anggota jajarannya untuk terjun langsung ke lapangan guna membantu kesulitan yang dihadapi oleh para petani desa binaannya. 

"Dengan cara mereka turun langsung ke lapangan, maka mereka sebagai Babinsa akan tahu apa saja yang terjadi di wilayahnya. Baik itu dalam perkembangan situasi maupun dalam hal pertanian," pungkas Danramil.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Babinsa Koramil 05/Indra Jaya Bantu Petani Bersihkan Hama Keong

Terkini

Iklan