Iklan

Pandemi Covid-19, HMP KPI Gelar Bakti Sosial dan Santunan Anak Yatim

Minggu, 11 Oktober 2020, 19:44 WIB Last Updated 2021-03-21T15:57:17Z

Aceh Besar (AP) - HMP (Himpunan Mahasiswa Prodi) KPI (Komunikasi Penyiaran Islam) mengelar bakti sosial dan santunan anak yatim di era New Normal Covid-19 di Komplek ADB, Baitussalam, Minggu (11/10/2020). 


Kegiatan tersebut merupakan bagian dari bentuk mengkampanyekan protokol kesehatan. Menurut Ketua Panitia HMP KPI Muhammad Afdha, bakti sosial dan santunan anak yatim memang tahun ini berbeda dari kegiatan serupa pada tahun sebelumnya. 


"Meskipun kita sudah melalui proses new normal, kita tetap mematuhi anjuran protokol kesehatan guna meminimalisirkan angka Covid-19. Ini merupakan kegiatan kami yang dilaksanakan secara tatap muka dengan tema 'Berbagi kebahagiaan bersama anak yatim komplek ADB ditengah pandemi Covid-19, " Ujarnya saat penyampaian kata sambutan. 


Acara Bakti Sosial dan santunan anak yatim HMP KPI dibuka langsung oleh sekretaris Desa Mireuk Lamreudep, Muhajir.


"Kami pihak aparatur desa Mireuk Lamreudep sangat mengapresiasi atas kegiatan baksos dan santunan anak yatim di salah satu komplek kami. Ini merupakan tugas mulia buat panitia untuk bisa bersinergi dalam menjalankan roda keorganisasian kampus dan tetap mematuhi protokol kesehatan," tuturnya.


Program KPI Peduli mengkampanyekan pencegahan Covid-19  bagi anak-anak usia dini. Materi yang disampaikan mulai dari penularan, antisipasi Covid-19 dan tata cara mencuci tangan. 


Selanjutnya gebrakan makser juga dikampanyekan sebagai wujud bentuk menjalankan aturan pemerintah. Sebelum acara dimulai peserta dan tamu undangan dibagikan masker secara menyeluruh. 


Kegiatan bakti sosial dan santunan anak yatim ditutup oleh kepala komplek ADB, Muhammad Hud setelah berbagai sekedul acara terlaksana. 


"Kami mengucapkan terimakasih banyak kepada seluruh panitia HMP KPI yang sudah menggunakan tempat kami sebagai ajang kegiatan produktif, semoga kedepannya kita dapat menjalin kerja samanya lagi," Tutup Muhammad Hud. 


HMP KPI telah melaksanakan aktivitas sosial secara rutin dari tahun sebelumnya dan kegiatan ini merupakan jamuan awal mula datangnya bulan maulid Nabi Muhammad SAW. (*)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pandemi Covid-19, HMP KPI Gelar Bakti Sosial dan Santunan Anak Yatim

Terkini