Adsense

Iklan

Bener Meriah Serius Kembangkan Dunia Pariwisata

harirrizky
Kamis, 25 Maret 2021, 16:17 WIB Last Updated 2021-06-20T06:33:30Z

Keterangan Foto : Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi bersama Menparekraf RI Sandiaga Salahuddin Uno (Ist)
 

Acehpost.id || Jakarta- Pemkab Bener Meriah terus berkomitmen dalam mengembangkan dunia pariwisata sebagai salah satu langkah peningkatan perekonomian tentunya. 


Hal itu dikemukakan oleh Bupati Bener Meriah, Sarkawi, usai memaparkan program pengembangan wisata kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, kemarin Rabu 24 Maret 2021. 


Menurut Bupati Bener Meriah itu, ada 4 program pengembangan pariwisata yang telah dipaparkannya dihadapan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif itu.


"Program yang kita sampaikan tersebut, tentunya memerlukan dukungan dari Menteri, agar sektor pariwisata dapat menjadi salah satu andalan penunjang ekonomi masyarakat di Bener Meriah selain pertanian," katanya. 


Dikesempatan itu pula, Sarkawi mengatakan pihaknya juga menyampaikan program kalaborasi wisata dan pertanian yang menjadi agrowisata. 


Cara ini menjadi magnet bagi wisatawan untuk datang ke Bener Meriah, dengan upaya daerah ini akan dijadikan objek wisata kopi bertaraf internasional, begitu yang kita harapkan kepada Menteri Sandiaga Uno," ujar Bupati Bener Meriah Tgk H. Sarkawi.


Hanya 12 Kabupaten/Kota saja yang diundang memaparkan program pengembangan wisata di daerah masing-masing, salah satunya adalah Bener Meriah, terang Sarkawi, Kamis (25/3/2021).


Sementara itu, dalam postingan lewat lawan facebooknya @Sandiaga Salahuddin Uno menerangkan, salah satu yang ia tekankan dalam pertemuan itu adalah keterlibatan Desa Wisata dalam setiap pengembangan kawasan wisata. 


Nah, salah satu yang saya tekankan di sini adalah keterlibatan Desa Wisata dalam setiap pengembangan kawasan wisata.


"Desa Wisata saat ini menjadi game changer karena menghadirkan pengalaman pariwisata yang unik dan berbasis alam, sekaligus menggerakkan ekonomi pedesaan, membuka peluang kerja bagi masyarakatnya," demikian Sandiaga Uno mengakhiri postingannya. (Red)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bener Meriah Serius Kembangkan Dunia Pariwisata

Terkini

Iklan