Adsense

Iklan

Dandim 0101/BS Instruksikan Anggota Satgas TMMD Laksanakan Vaksin Tahap II

Zulfitri
Senin, 22 Maret 2021, 16:22 WIB Last Updated 2021-03-22T09:34:11Z


Acehpost.id|| BANDA ACEH, Komandan Kodim 0101/BS Kolonel Inf Abdul Razak Rangkuti, S.Sos., M.Si menginstruksikan anggota Satgas untuk melaksanakan Vaksinasi Tahap II. 


Hal tersebut disampaikan Dandim selaku Komandan Satuan Penugasan (Dansatgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 110 saat melihat langsung pelaksanaan kegiatan Vaksinasi Tahap II di Makodim 0101/BS Jalan S.T.A Mahmudsyah Nomor 32, Gampong Baro, Kecamatan Baiturrahman, Kota Banda Aceh, Senin (22/3/2021). 


Sebanyak 150 personel Satgas TMMD menjalani vaksinasi Covid-19 Tahap ke II yang diselenggarakan oleh Fasilitas Kesehatan (Faskes) TK II Kesdam Iskandar Muda yang bertempat di aula Makodim 0101/BS kp. Baru, kecamatan Baiturrahman, Kota Banda Aceh, Selasa (21/3/2021). 



Suntikan vaksin dosis kedua ini ditujukan setelah 14 hari menerima suntikan vaksin dosis pertama. Di hari kedua dalam pelaksanaan vaksinasi Tahap ke II ini, Komandan kodim 0101/BS memprioritaskan Anggota Satgas TMMD, dikarenakan mereka merupakan juga salah satu pelayan publik yang selalu berbaur dengan masyarakat di lokasi TMMD berada. 


Komandan Kodim 0101/BS Kolonel Inf Abdul Razak Rangkuti,S.sos,M.si, juga menjelaskan, bahwa vaksinasi tahap ke II anggota jajaran Kodam IM, direncanakan untuk semua anggota yang 14 hari yang lalu telah menerima vaksinasi tahap pertama. Tetapi untuk anggota satgas TMMD didahulukan dengan pertimbangan setelah menerima vaksin Mereka akan langsung kembali ke lokasi TMMD.


“Hari pertama kegiatan vaksinasi tahap ke II, kita prioritaskan untuk para Babinsa terlebih dahulu dan hari kedua ini kita khususkan bagi personil Satgas TMMD,” jelas Kolonel Inf Abdul Razak Rangkuti.


Mengingat waktu pelaksanaan TMMD sudah singkat, maka dihari kedua para anggota Satgas melaksanakan kegiatan vaksin, terkecuali untuk personel yang tidak memenuhi kriteria (Syarat). 


“Sebelum itu saya sudah berkoordinasi dengan Kordinator lapangan pelaksanaan vaksin yaitu Mayor Ckm Drg. Wahyu agar memprioritaskan anggota Satgas TMMD terlebih dahulu," ujarnya.


Harapannya, "Semoga setelah menerima vaksinasi ini, anggota Satgas TMMD bisa terbebas dari Covid-19 dan mereka tetap dapat bisa bersinergi dengan masyarakat di dalam percepatan pelaksanaan tugas TMMD,” imbuh Dandim.


Terakhir, Dandim berpesan kepada masyarakat khususnya yang berada lokasi TMMD agar jangan takut untuk divaksin, Supaya pelaksanaan program penanganan Covid-19 dari pemerintah ini bisa berjalan sesuai harapan. 


"Masyarakat juga jangan takut untuk divaksin, karena sejauh ini vaksin aman karena kita sudah lebih dulu melakukannya," pungkas Dandim.(zol/rel)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dandim 0101/BS Instruksikan Anggota Satgas TMMD Laksanakan Vaksin Tahap II

Terkini

Iklan