Adsense

Iklan

MAPALA Cempaga Gelar Baksos dan Sosialisasi Lingkungan Sehat di Gampong Cot Teungoh

Amir
Minggu, 11 Juli 2021, 10:43 WIB Last Updated 2021-07-11T04:44:41Z

 

Doc. Pribadi

Acehpost.id | Jakarta - Unit Kegiatan Mahasiswa Pencinta Alam Cempaga STIKes Medika Nurul Islam melakukan bakti sosial berupa penanaman pohon serta sosialisasi terhadap masyarakat tentang lingkungan yang bersih dan sehat di Gampong cot teungoh, Minggu (10/07/2021)


Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian mahasiswa pencinta alam (MAPALA) Cempaga dalam melestarikan lingkungan dan juga untuk menjaga silaturahmi dengan masyarakat setempat.


Ada beberapa titik yang di jadikan fokus penanaman seperti pekarangan meunasah Gampong Cot Teungoh, pinggiran sungai serta pinggiran ruas jalan.


"Kegiatan yang sangat bermanfaat bagi kita semua terutama Gampong cot teungoh yang juga sedang merencanakan program penghijauan untuk Gampong, ini sangat membantu kami dalam menyukseskan program desa yang mana masih banyak terdapat lahan gersang di desa ini dan juga ini bisa membantu dalam mengatasi air sungai yang sering meluap saat hujan" ucap Geuchik Gampong Cot Teungoh.


Dalam bakti sosial ini MAPALA Cempaga tak hanya melakukan penanaman, bersama dengan Waket III bidang kemahasiswaan, MAPALA Cempaga juga mensosialisasikan tentang lingkungan yang bersih dan sehat.


"Ini merupakan salah satu bentuk program dari mapala cempaga yang juga begerak dalam bidang kesehatan untuk tetap melaraskan antara perkuliahan dengan dunia pencinta alam sesuai dengan Tri Dharma perguruan tinggi. Selain membantu untuk melestarikan lingkungan juga mampu untuk mengedukasi masyarakat dari segi kesehatan", ucap Teuku Fatahillah selaku ketua umum mapala cempaga.


Kegiatan ini berlasung sejak pagi hingga petang dan diakhiri dengan penempatan pamplet untuk menjaga lingkungan di setiap titik yang di lakukan penanaman. 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • MAPALA Cempaga Gelar Baksos dan Sosialisasi Lingkungan Sehat di Gampong Cot Teungoh

Terkini

Iklan