Adsense

Iklan

Penerimaan Formasi CPNS Prodi Pengembangan Masyarakat Islam Semakin Eksis di Kemenag

harirrizky
Minggu, 11 Juli 2021, 17:19 WIB Last Updated 2021-07-11T10:27:30Z

Dok.Pribadi

Acehpost.id | Banda Aceh- (10/07/2021) Program Studi Pengembangan Masyarakat Islam (PMI) merupakan salah satu  program studi dari 5 program studi yang ada di Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Ar-Raniry. Sebagai jurusan yang memberikan pelayanan pendidikan kepada mahasiswa tentang ilmu pengembangan masyarakat, tentunya harus bersifat dinamis. Kedinamisan tersebut ditunjukan dengan pembenahan yang harus terus menerus di lakukan dalam segala bidang, serta visi dan misi yang telah diterapkan.

Prodi Pengembangan Masyarakat Islam sudah berdiri sejak 8 Januari 1996, dan pada saat ini prodi ini telah mendapatkan akreditasi sangat baik dari BAN-PT yaitu dengan nilai A, akreditasi yang sangat luar biasa ini tentunya didapatkan dengan jiwa semanggat dan penuh perjuangan serta dukungan dari banyak pihak, baik dari mahasiswa, alumni, Fakultas, Universitas dan stake holder-stakholder terkait lainnya.

Dalam usaha untuk meraih prestasi, menjadi yang terbaik jangan pernah ciptkan mental apatis dan skeptis menyalahkan pihak lain atas kegagalan yang terjadi, kita perlu bangkit dari kegagalan, ambil semua pelajaran akan masa lalu, dan jadikan kekuatan kita dari gagal-gagal yang pernah terjadi, bangun bersama memperjuangkan peluang, lalu bangun strategi dan suarakan eksisitensinya, lakukan ini sebagai mahasiswa, alumni dan dosen agar prodi ini semakin luas dikenali, sehingga membuat prodi kita terus berkiprah, dipakai dimanapun dan kapanpun, dan ini adalah eksistensi yang harus terus menurus kita lakukan, dan beginilah tampaknya hingga saat ini, Keberadaan pengembang masyarakat memang saat ini sangat dibutuhkan. Kemampun perencanaan, pengorganisasian dan pendamping masyarakat yg merupakan kompetensi lulusan  prodi pengembangan masyarakat Islam, adalah keterampilan yg sangat penting saat ini untuk memberdayakan masyarakat dan gampong. Ujar ketua Prodi Dr. Rasyidah, M.Ag.

Pada tahun 2021 ini Kementerian Agama Republik Indonesia  membuka formasi untuk PPPK sebanyak 9.459 ( Sembilan Ribu Empat Ratus Lima Puluh Sembilan) dan formasi CPNS sebanyak 1. 361 (Seribu tiga ratus enam puluh satu). Berdasarkan Peraturan Menteri PANRB Republik Indonesia Nomor 27 Tahun 2021 tentang pengadaan Pegawai Negeri Sipil dan Keputusan Menteri PANRB Republik Indonesia Nomor 993 Tahun 2021 tentang penetapan kebutuhan Pegawai Aparatur Sipil Negara di lingkungan kementerian Agama tahun anggaran 2021, memberikan kesempatan kepada warga Negara Indonesia yang memenuhi syarat untuk mengikuti seleksi calon Pegawai Negeri Sipil Kementerian Agama Republik Indonesia tahun 2021.

Dari sekian banyak formasi penetapan tersebut, ternyata program studi Pengembangan Masyarakat Islam mendominasi isi dari formasi tersebut, dalam formasi itu kementerian Agama membutuhkan tamatan Jurusan Pengembangan Masyarakat Islam Sebanyak 306 ( tiga ratus enam) yang dibuka, dan penempatannya mulai dari tingkat Provinsi maupun kabupaten Kota.[]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Penerimaan Formasi CPNS Prodi Pengembangan Masyarakat Islam Semakin Eksis di Kemenag

Terkini

Iklan