Adsense

Iklan

Pengurus Orda ICMI Aceh Besar Periode 2021-2026 Resmi Dilantik

Amir
Jumat, 27 Agustus 2021, 22:30 WIB Last Updated 2021-08-28T02:37:46Z
Doc. Pribadi

Acehpost.id I Kota Jantho Pelantikan pengurus Ikatan Cendikiawan Muslim Se-Indonesia (ICMI) Organisasi Daerah (Orda) Aceh Besar yang bertempat di Aula SKB Kota Jantho pada Jumat malam (27/08/2021). 


Pelantikan digelar dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketat. Kepengurusan ORDA ICMI Aceh periode 2021-2026 diketuai oleh Dr. Silahuddin, M.Pd dan di dampingi Carbaini, S.Ag sebagai Sekretaris umum yang dilantik langsung oleh Pj Ketua ICMI Aceh, Dr Agussabti M.Si. 


Fahrurazi, S.E selaku Ketua Panitia dalam kata sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan pelantikan ini menindak lanjuti pertemuan Orwil ICMI Aceh dengan Bapak Bupati Aceh Besar yang dilaksanakan bersamaan dengan pelaksanaan Musyawarah Wilayah (MUSWIL) ICMI Orwil Aceh. 


Setelah melantik pengurus ORDA ICMI Aceh Besar, Agus Sabti menyampaikan belasungkawa atas wafatnya ketua Orwil ICMI Aceh Prof. Farid Wajdi Ibrahim, MA yang seharusnya melantik kepengurusan ORDA ICMI Aceh Besar tahun ini. 


"Terima kasih kami ucapkan kepada Prof. Yusni Saby, MA. Phd. yang telah berhadir langsung ke acara pelantikan malam ini, beliau adalah ketua Orwil ICMI Aceh pada periode sebelumnya yang telah banyak berkhidmat pada organisasi ini". Ujar Agus dalam sambutannya. 


Agus menyampaikan bahwa kepengurusan ICMI ORDA Aceh besar memiliki potensi besar dalam menjalankan organisasinya, dimulai dari pengurus yang terdiri dari pemegang jabatan strategis di berbagai instansi baik dalam pemerintahan maupun lainnya. 


Masih dalam sambutannya Pj. Ketua ICMI ORWIL Aceh yang juga Wakil Rektor II Unversitas Syiah kuala (USK) mengingatkan bahwa saat ini ada dua kendala yang sedang dihadapi Muslim dunia yaitu faktor internal dan eksternal. Adapun faktor internal yaitu mudah terpecah belah dan tidak mandiri dalam segala bidang. Faktor eksternal berupa ketimampuan dalam menyeimbangi perkembangan zaman. 


"Maka dari itu saya berharap  ICMI ORDA Aceh Besar secara khusus dan seluruh cendikiawan muslim di Aceh mampu menjawab tantangan dan kendala ini", tutupnya dalam kata sambutan. 


Sebagai informasi tambahan, pelantikan dihadiri langsung oleh Dewan Pakar ICMI Pusat, Dr Teuku Abdul Sani, Sekda Aceh Besar, pengurus ICMI Provinsi, Kepala OPD dan tamu undangan lainnya.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pengurus Orda ICMI Aceh Besar Periode 2021-2026 Resmi Dilantik

Terkini

Iklan