Adsense

Iklan

Ragam Cerita Aktivitas Day - 3 Yayasan Indonesian Youth Action Bersama Masyarakat Desa Jaboi, Suka Jaya, Kota Sabang

harirrizky
Jumat, 27 Agustus 2021, 21:06 WIB Last Updated 2021-08-27T14:42:24Z

 

Dok.Pribadi

Acehpost.id I Kota Sabang - Jum'at, 27 Agustus 2021 Yayasan Indonesian Youth Action dan RQV (Rumah Qur'an Violet) Indonesia serta Forum Anak Kota Sabang melaksanakan berbagai macam kegiatan dengan masyarakat Desa Jaboi, Suka Jaya, Kota Sabang. Kegiatan ini terdiri dari aktivitas olahraga dan senam pagi bersama Anak-anak desa setempat yang tergabung dalam beberapa kelompok usia yang dilakukan di Lapangan Sepak Bola desa setempat. 


Selain olahraga dan senam pagi, Yayasan Youth Action dan RQV (Rumah Qur'an Violet) serta Forum Anak Kota Sabang melakukan aktivitas lainnya bersama Anak-anak yaitu membuat kelas literasi dan inspirasi serta perlombaan dengan berbagai metode pelaksanaan kegiatan yang menyenangkan. Anak-anak desa ini menyambut antusias aktivitas ini hal ini terlihat dengan jumlah kehadiran mereka yang berjumlah puluhan dan serta di dampingi oleh orang tua mereka masing-masing. 



Kegiatan ini diharapkan menjadi nilai edukasi, dan memberikan pengetahuan baru bagi mereka terutama saat ini aktivitas belajar Anak-anak di sekolah dilakukan secara daring di masa pandemi. Kami mengharapkan dengan adanya kegiatan dan aktivitas seperti ini bisa memberi semangat untuk mereka agar tetap tekun dan rajin belajar walaupun dengan kondisi saat ini. "Ucap Ketua Forum Anak Kota Sabang"


Kegiatan lainnya yang dilaksanakan juga meliputi Medical Chek Up pengobatan gratis yang turut di bantu oleh Tim Dinas Kesehatan Kota Sabang yang di pusatkan di Taman Pasi Jaboi Sabang salah satunya pengecekan Darah, dan penyuluhan lainnya. Dengan adanya kegiatan seperti ini diharapkan masyarakat dapat senantiasa hidup sehat, menjaga kebersihan dan juga selalu menjaga imunitas tubuh agar tetap sehat terutama di masa pandemi saat ini. "Ucap Koordinator bidang Kesehatan Indonesian Youth Action".

Foto: Medical Chek Up 

Selain Medical Chek Up gratis yang dilaksanakan, kami juga membagikan selembaran poster tentang kesehatan gratis, memberi vitamin, serta obat-obatan lainnya kepada masyarakat yang ingin memeriksa kesehatan nya. " Ungkap salah satu tim koordinator kesehatan ".


Pada kegiatan ini juga, mendapat perhatian dan antusias masyarakat yang besar akan kegiatan penyuluhan dan pengobatan gratis ini. Hal ini terbukti dengan kehadiran masyarakat yang datang silih berganti untuk ikut memeriksa kesehatannya. 


Serangkaian kegiatan pada hari ini juga Yayasan Indonesian Youth Action juga berkolaborasi bersama masyarakat setempat untuk membersihkan sampah di sekitaran rumah penduduk dan tempat wisata yang berada di desa tersebut. Kegiatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan kesadaran lingkungan dan kesehatan. 


"Membersihkan sampah ini kami maksud dengan Eco Brick yaitu sampah akan kita daur ulang kembali menjadi suatu kesenian, seperti membuat kursi, souvenir, dll. Sampah yang kita gunakan saat ini masih bisa berguna kembali dengan cara pengolahan yang baik dan benar. Oleh sebab itu kegiatan ini merupakan salah satu demonstrasi kita agar terwujud nya kesadaran lingkungan serta penyuluhan bahaya nya penggunaan sampah plastik yang mengancam pantai, laut dan lingkungan sekitar kita. "Ungkap salah satu tim Eco Brick"


Baksos pada hari ini di tutup dengan kegiatan mewakafkan Alquran kepada masyarakat setempat dan donasi berbagai macam buku untuk Taman Baca Masyarakat yang ada di Taman Pasi Jaboi serta memberikan bingkisan hadiah kepada anak-anak oleh RQV (Rumah Qur'an Violet) Indonesia cabang Aceh yang dibagikan langsung oleh sejumlah tim RQV dan Yayasan Indonesian Youth Action.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ragam Cerita Aktivitas Day - 3 Yayasan Indonesian Youth Action Bersama Masyarakat Desa Jaboi, Suka Jaya, Kota Sabang

Terkini

Iklan