Adsense

Iklan

Aksi untuk Negeri: Muhammad Riadi, Mahasiswa UIN Malang Ikuti Volunteering Bersama Yayasan Indonesian Youth Action (IYA)

harirrizky
Senin, 20 September 2021, 13:05 WIB Last Updated 2021-09-20T06:05:10Z

Dok.Pribadi

Acehpost.id | Banda Aceh – Beberapa waktu lalu, Yayasan Indonesia Youth Action turut melakukan kontribusi dalam negeri dengan melaksanakan kegiatan Volunteering bersama delegasi terpilih.


Salah satu delegasi dari kegiatan Youth Action 2 ini adalah Muhammad Riadi, mahasiswa asal Pasuruan yang mengenyam pendidikan di UIN Maulana Malik Ibrahim Malang.


Kegiatan yang berlangsung selama seminggu di Desa Jaboi, Kecamatan Sukajaya, Kota Sabang Aceh ini telah membuat mahasiswa asal Pasuruan tersebut merasa bangga.

Riadi mengaku jika berkat kegiatan Volunteering bersama Yayasan IYA ini menjadi memiliki banyak pengalaman yang mengagumkan. 


Mahasiswa jurusan Sastra Inggris UIN Malang ini juga menambahkan jika ia senang bertemu dengan delegasi pemuda hebat lain yang berasal dari seluruh penjuru Indonesia.


Meskipun perjalanannya dari meeting point Surabaya menuju Aceh hingga desa Jaboi terbilang cukup panjang lantaran menghabiskan waktu hingga lebih dari 12 jam, ia mengaku senang.


“Penyambutan yang luar biasa dari pihak Aceh dan teman-teman delegasi yang asik dari berbagai Indonesia, tentunya menjadi hal yang menyenangkan sehingga lelah diperjalanan terasa hilang seketika,” ujar Riadi.


Mahasiswa asal Pasuruan ini juga mengaku banyak sekali persiapa yang telah ia lakukan sebelum keberangkatan. 


“Mempersiapkan program kerja yang akan dilaksanakan di sana dan mempersiapkan alat dan berbagai keperluan untuk di sana menjadi poin penting yang wajib dipersiapkan sebelum keberangkatan,” tambahnya.


Riadi memilih untuk masuk dalam divisi Pariwisata dan ekonomi kreatif ini mengaku banyak sekali program kerja yang telah disiapkan.


Muhammad Riadi mengaku jika banyak sekali hal berkesan disana. Ia mengaku jika merasa haru saat perpisahan tiba.


“Pas perpisahan terasa haru, disatu sisi seneng karena semua proker sudah terlaksana, namun disatu sisi sedih karena pertemuan dengan delegasi akan berakhir, hingga sekarang pun sedih sewaktu melihat galeri,”ucapnya. []

 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Aksi untuk Negeri: Muhammad Riadi, Mahasiswa UIN Malang Ikuti Volunteering Bersama Yayasan Indonesian Youth Action (IYA)

Terkini

Iklan