Adsense

Iklan

M. Ilham Ibnu Zaqi, pelajar Asal Provinsi Lampung Ikut kegiatan Pengabdian Masyarakat di Aceh

harirrizky
Jumat, 17 September 2021, 10:18 WIB Last Updated 2021-09-26T06:09:57Z

Dok.Pribadi


Acehpost.id | Banda Aceh - Kegiatan pengabdian bersama Yayasan IYA (Indonesian Youth Action) di Desa Jaboi Kota Sabang, salah satu diantaranya diikuti oleh M. Ilham Ibnu Zaqi bersekolah di SMAN1 Talang Padang kabupaten Tanggamus, beliau di amanahkan sebagai koordinator umum pada kegiatan Indonesian Youth Action 2 pada tanggal 25-31 Agustus 2021.


Kegiatan ini di apresiasi dari berbagai kalangan Pemerintahan Aceh, Pemerintahan Kota Sabang dan Lembaga-lembaga lainya yang turut menyukseskan kegiatan Bakti Sosial para pemuda-pemudi delegasi se-Indonesia gabungan Yayasan Indonesian Youth Action (IYA) ke-2.


Ilham, saat dikonfirmasi insan media pers (28/08) menyampaikan bahwa sambutan hangat dari IPPEMAS (Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Sabang) ketika rombongan delegasi tiba di Pelabuhan Balohan Kota Sabang, sekira Pukul 13.00 WIB kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari pemerintah kota Sabang dikantor desa Jaboi. 


"IPEMAS memberikan kalungan bunga kepada perwakilan volenteer dimana pasangan putra yang dikalungkan Ialah Ilham sendiri, acara ini dibuka langsung oleh Pemerintah Kota Sabang dengan apresiasi sambutan baik atas terselenggaranya kegiatan pengabdian ini. Tentu ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat, khususnya Kota Sabang dengan terselenggaranya Bakti Sosial tersebut." Ujar Ilham menuturkan sambutan Pemko Sabang.


Program kerja Indonesian Youth Action yaitu Action Youth. Action Youth 2 yang diselenggarakan tahun ini mengajak Pemuda/Pemudi Mengunjungi Daerah-Daerah Terpencil Indonesia Dan Tinggal Selama Beberapa Hari Untuk Mengeksplore Dan Mengadakan Kegiatan Sosial Guna Membawa Perubahan Baik Bagi Daerah Tersebut, yang Pada Kesempatan Ini diselenggarakan di Desa Jaboi, Sabang, Aceh.


Berbagai macam bidang divisi yang dilakukan oleh para volunteer seperti divisi kesehatan, divisi pendidikan, divisi lingkungan, dan divisi pariwisata dan ekonomi kreatif.

Aksi yang dilakukan oleh volunteer juga ada beragam sesuai dengan bidangnya karena setiap divisi memiliki program kerja yang berbeda.


Program kerja ini disesuaikan dengan kondisi desa pengabdian. Selain itu program kerja yang dibuat berlandaskan dari poin-poin dalam SDGs, Sehingga program kerja yang diberikan tepat sasaran.(*)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • M. Ilham Ibnu Zaqi, pelajar Asal Provinsi Lampung Ikut kegiatan Pengabdian Masyarakat di Aceh

Terkini

Iklan