Adsense

Iklan

Reni Putri Merliyanti, Dokter Gigi Asal Tangerang, ikuti kegiatan Baksos di Ujung Barat Indonesia dengan Yayasan Indonesian Youth Action (IYA)

harirrizky
Sabtu, 11 September 2021, 12:12 WIB Last Updated 2021-09-11T05:20:18Z


Reni Putri Merliyanti, Bersama Anak Desa Jaboi, Sabang (ist)

Acehpost.id I Sabang - Reni Putri Merliyanti Merupakan Dokter Gigi berasal dari Tangerang yang Mengikuti Program Volunteer di Desa Jaboi, Kecamatan Sukajaya, Kota Sabang, Aceh Kegiatan Ini diselenggarakan Oleh Yayasan Indonesian Youth Action Pada Tanggal 25-31 Agustus 2021 Dengan Sejumlah Delegasi Lainnya Se Indonesia.


Indonesian Youth Action (IYA) Adalah Organisasi Yang Bergerak di Bidang Pengabdian Dan Pemberdayaan Masyarakat Melalui Partisipasi Pemuda Dan Pemudi Se Indonesia Yang Turun Langsung Ke Daerah yang Selama Ini Masih Kurang dijangkau Karena Keadaan Geografisnya.


Kegiatan Ini berupa untuk mengajak Pemuda/Pemudi Mengunjungi Daerah-Daerah Terpencil Indonesia Dan Tinggal Selama Beberapa Hari Untuk Mengeksplore Dan Mengadakan Kegiatan Sosial Guna Membawa Perubahan Baik Bagi Daerah Tersebut, yang Pada Kesempatan Ini diselenggarakan di Desa Jaboi, Sabang, Aceh. 


Tanggal 25 Agustus di Kantor Geuchik Gampong Jaboi acara Ini disambut dan dibuka Oleh Wakil Wali Kota Sabang, dan juga Atas Bantuan IPPEMAS (Ikatan Pelajar Kota Sabang) Mendampingi Kami Dari Pelabuhan Hingga Ke Lokasi Rumah Warga yang Akan Menjadi Sasaran Kegiatan Baksos Kami”


Reni Putri Merliyanti Merupakan anak dari bapak Dr. Radiyanto, ST, M.Pd dan ibu Siti Masitoh S.Ap, reni seorang dokter gigi yang memiliki cita-cita menyebarkan ilmu yang ia punya sampai kepelosok negeri, agar terciptanya  pemerataan kesehatan gigi dan mulut.


drg. Reni memilih Divisi Kesehatan Karena ingin membagikan ilmu yang ia punya, mengingat kurang pengetahuan anak-anak dan dewasa tentang menjaga kesehatan gigi dan mulut, lalu tingkat karies pada anak anak masih sangat tinggi, selain itu tingkat stunting di kota sabang menurut jurnal yang dibaca masih tergolong tinggi.


Divisi kesehatan mempunya beberapa program, diantaranya adalah penyuluhan menjaga kesehatan gigi dan mulut, sikat gigi bersama, penyuluhan stunting, penyuluhan pencegahan covid-19, dan medical chek up (pemeriksaan gula darah, asam urat, tekanan darah, dan kolesterol, serta konsultasi dan pemberian obat-obatan dan vitamin.


“Saya sangat bersyukur bisa bertemu dengan teman-teman IYA, bersama IYA cita cita saya alhamdulillah tercapai untuk menyebarkan ilmu yang saya miliki kepeolosok negeri demi tercapainya pemerataan kesehatan khususnya gigi dan mulut di negara indonesia ini.  saya sangat senang dengan culture masayrakat sabang, khususnya warga Gampong Jaboi, sangat ramah ketika kami datang, masih kental dengan adat istiadat islamnya, kami disambut dengan suka cita, sangat menerima program yang kami bawa ke desa jaboi, saya gabakal lupain kebaikan warga desa jaboi yang selalu saya repotkan untuk numpang mandi dan jemur pakaian.


“ Banyak pelajaran yang saya dapatkan dalam mengikuti kegiatan baksos ini, yang saya ambil dari warga desa jaboi sangat menjunjung nilai islamnya, Rasulullah mengajarkan kita untuk menolong sesama, dan itu yang saya dapatkan dari warga desa jaboi, mereka tidak melihat kita asing, tapi mereka menyambut kami seperti keluarga mereka sendiri. 


Banyak juga kesan kesan yang saya dapatkan dari sesama delegasi dari seluruh indonesia, saya senang bisa mengenal teman teman dari berbagai daerah dipenjuru indonesia ini, kita bisa bertukar bahasa, budaya, serta mengimplementasikan sikap tolerasi yang sangat tinggi. Saya berharap dan mengajak seluruh pemuda-pemudi Indonesia untuk aktif mengikuti kegiatan pengabdian seperti ini, untuk mengahdirkan Kesejahteraan sosial yang merata di seluruh Indonesia. dengan Aksi Nyata Untuk Negeri.”(*)

 

 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Reni Putri Merliyanti, Dokter Gigi Asal Tangerang, ikuti kegiatan Baksos di Ujung Barat Indonesia dengan Yayasan Indonesian Youth Action (IYA)

Terkini

Iklan