Adsense

Iklan

Bahadi Menangkan Pilkades Gampung Bayi Kecamatan Tanah Luas Aceh Utara

Redaksi
Senin, 11 Oktober 2021, 16:22 WIB Last Updated 2021-10-11T12:40:53Z
Tampak dua calon kandidat Kepala Desa Gampung Bayi Kecamatan Tanah Luas, Kabupaten Aceh Utara, sedang menyaksikan masyarakat dalam melakukan pemilihan kepala desa setempat, Senin (11/10/2021). Foto/Chairul


Acehpost.id || Lhoksukon- Tingginya antusias masyarakat dalam melakukan pemilihan Kepala Desa Gampung Bayi, Kecamatan Tanah Luas, Kabupaten Aceh Utara, berlangsung dengan aman, tertib dan khidmat. 

Untuk nomor urut pertama calon kandidat yakni Bahadi. Sedangkan untuk nomor urut kedua calon kandidat yakni Hasanji.

Dua kandidat kuat dari pengusung dan pendukung masyarakat itu berlaga dalam meraih tampuk pemerintahan desa Gampung Bayi, Kecamatan Tanah Luas, Kabupaten Aceh Utara.

Acara tersebut berlangsung dihalaman kantor desa setempat, pada Senin 12 Oktober 2021, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Saat kegiatan pemilihan kepala desa itu turut dihadiri dari Muspikaplus. Seperti Camat, Danramil, Kapolsek Kecamatan Tanah Luas Kabupaten Aceh Utara.

Dari Gampong Bayi itu sendiri ada tiga dusun yang ikut andil dalam pemilihan kepala desa tersebut. 

Masing-masing dusun terdiri dari dusun cot mane, dusun rudiah, dan  dusun upaturung. Dengan jumlah pemilih sebanyak 280 peserta, dari jumlah kepala keluarga 113 dalam pemilihan kepala desa itu.

Usai melakukan pemilihan kepala desa, panitia langsung menggelar hasil perhitungan suara dengan transparan dihadapan masyarakat dan pendukung.

Untuk kandidat nomor urut satu Bahadi berjumlah 128 suara, sedangkan untuk kandidat nomor urut dua Hasanji dengan jumlah suara sebanyak 105 suara, sedangkan suara yang rusak terdapat 4 suara.

Dari hasil perhitungan jumlah suara pemilihan Kepala Desa Gampong Bayi, mutlak dimenangkan oleh Bahadi. 

Dimana Bahadi yang nantinya usai dilantik dan diambil sumpah akan menjalankan tampuk pemerintahan desa Gampung Bayi.

Bahadi nantinya akan menjalankan pemerintahan desa guna untuk melakukan perubahan dan kemajuan serta kesejahteraan masyarakat Gampung Bayi tentunya, sesuai dengan visi misi serta harapan dari Bahadi selaku Kepala Desa yang menang itu.

M. Usman, Sos selaku Camat Tanah Luas menyampaikan, bagi calon Kepala Desa yang kalah, agar dapat saling bekerjasama dengan Kepala Desa yang menang. Hal itu bertujuan untuk keberlangsungan desa yang lebih maju lagi dalam bidang pembangun desa Gampong Bayi, ungkap Usman mengakhiri. (Chairul)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bahadi Menangkan Pilkades Gampung Bayi Kecamatan Tanah Luas Aceh Utara

Terkini

Iklan