Iklan

Dandim 0119/BM Ajak Warga Jaga Hutan Dan Lahan Dari Kebakaran

Redaksi
Selasa, 12 Oktober 2021, 10:14 WIB Last Updated 2021-10-12T03:19:47Z
Dandim 0119/Bener Meriah 0119/Bener Meriah Letkol Inf Valyan Tatyunis


Acehpost.id || Redelong - Maraknya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab acap kali terjadi di Kabupaten Bener Meriah., Aceh.

Kali ini kebakaran hutan kembali terjadi di tiga kecamatan, yakni Kecamatan Pintu Rime Gayo, Kecamatan Mesidah dan Kecamatan Bener Kelipah.

Komandan Kodim 0119/Bener Meriah Letkol Inf Valyan Tatyunis saat dikonfirmasi media ini Selasa 12 Oktober 2021, usai kejadian Karhutla itu, dirinya sangat menyayangkan masih adanya kebakaran lahan dan hutan di kabupaten berhawa sejuk ini.

"Kita menyayangkan masih adanya kebakaran hutan dan lahan yang terjadi di Kabupaten Bener Meriah."

Lahan hutan yang terbakar di Kecamatan Pintu Rime Gayo Kabupaten Bener Meriah, Aceh.


Hari ini terdapat 3 titik lokasi terpisah di wilayah kabupaten Bener Meriah terjadi kebakaran hutan dan lahan, setidaknya lima hektar hutan dan lahan hangus terbakar, katanya.

Terlebih saat ini cuaca yang terik disertai angin yang kencang mudah sekali api merambat dan melahap hutan, tambah Dandim.

"Mari kita bersama-sama untuk tidak membakar, membuang puntung rokok kedalam hutan maupun lahan kosong, apa lagi setelah membakar dan  membuang puntung rokok langsung ditinggal pergi begitu saja padahal sisa bara api tersebut dapat memicu kebakaran," ujarnya.

"Sekali lagi kami mengajak seluruh masyarakat agar sama-sama menjaga hutan dan lingkungan kita dengan tidak membuang puntung rokok sembarangan dan membakar lahan, pinta Dandim Inf. Letkol Valyan Tatyunis." (*)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dandim 0119/BM Ajak Warga Jaga Hutan Dan Lahan Dari Kebakaran

Terkini