Adsense

Iklan

Tersangka Pelaku Pencurian di Masjid Raya Baiturrahman Berhasil Diringkus

harirrizky
Kamis, 14 Oktober 2021, 22:58 WIB Last Updated 2021-10-14T15:58:58Z
Pelaku Pencurian Di Masjid Raya Baiturrahman Diringkus Petugas. (*)
Acehpost.id | Banda Aceh – Anggota kepolisian Polsek Baiturrahman Polresta Banda Aceh, berhasil menangkap pelaku kasus pencurian tas dan handphone di Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh, yang videonya viral di media sosial, kemarin.

Kapolsek Baiturrahman Iptu Ferianto melalui Kanit Reskrim Bripka M. Taufik menjelaskan pelaku berhasil ditangkap tengah malam tadi, berkat kerja sama dengan pihak pengamanan Masjid Raya dan masyarakat.

Kanit Reskrim menjelaskan, kepolisian bersama pihak pengamanan Masjid Raya Baiturrahman, bekerja keras mencari untuk menemukan pelaku di seluruh sudut Kota Banda Aceh, yang videonya telah viral di media sosial.

Hasilnya, polisi berhasil menemukan dan menangkap pelaku di gedung lantai dua Taman Sari. Pelaku pun langsung diringkus ke Mapolsek Baiturrahman untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Saat ini, pelaku masih diinterogasi dan ditahan di Mapolsek setempat. Sementara itu, korban yang barangnya dicuri juga telah dimintai penjelasan.

“Alhamdulillah semua barang milik korban yang sebelumnya dibawa kabur juga masih utuh dan tidak ada yang hilang,” ungkap Kanit Reskrim pada Wartawan.

Adapun korban dalam kasus ini yaitu Hifatul Fajar dan Irfan. Sementara pelaku bernama Nasrul (28 tahun) warga asal Medan, Sumatera Utara. Kini pelaku harus mempertanggungjawabkan perbuatannya itu.

Dalam kesempatan itu, kepolisian juga mengimbau masyarakat untuk selalu waspada terhadap berbagai kemungkinan tindak pidana yang ada di lingkungannya termasuk pencurian.

“Kami mengimbau jamaah jangan lengah. Tetap jaga barang-barangnya saat berada di tempat umum termasuk di Masjid Raya Baiturrahman dan masjid lainnya,” imbau Kanit Reskrim Polsek Baiturrahman, Bripka M. Taufik.

Hal yang sama disampaikan pihak pengamanan Masjid Raya Baiturrahman, Muliadi alias Rambo. Menurutnya, warga harus tetap waspada terhadap aksi pencurian seperti yang terjadi di Masjid Raya Baiturrahman.

“Kejahatan bisa terjadi di mana saja. Karena itu, harus tetap waspada. Kalau ada kejahatan pencurian, segera laporkan ke kami, agar pelakunya segera ditangkap,” ujarnya.

Rambo juga berterima kasih kepada polisi yang bergerak cepat menurunkan tim untuk memburu pelaku bersama dengan pihak pengamanan Masjid Raya, sehingga pelaku ditangkap kurang dari 24 jam.

“Kami meminta semua warga yang datang ke Masjid Raya Baiturrahman agar tidak sembarangan menaruh barang bawaannya tanpa pengawasan. Syukur kalau pelaku dan barang yang hilang cepat kita temukan, kalau sudah dijual kan kita warga bisa rugi,” jelasnya. (*)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tersangka Pelaku Pencurian di Masjid Raya Baiturrahman Berhasil Diringkus

Terkini

Iklan