Iklan

Ketua DPRK Pidie Temui Kadis Kominfo Bener Meriah, Ada Apa?

Redaksi
Selasa, 23 November 2021, 19:55 WIB Last Updated 2021-11-23T13:03:42Z
Kepala Dinas Kominfo Bener Meriah Ilham Abdi, S.STP, M.AP saat menerima kunjungan kerja Ketua DPRK Pidie Mahfuddin Ismail, S.Pd, M.A.P beserta rombongan di ruang kerjanya, Selasa (23/11/2021).



Acehpost.id || Bener Meriah– Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Pidie Mahfuddin Ismail, S.Pd, M.A.P yang juga didampingi oleh Kabag Hukum Persidangan dan Risalah Sekretariat DPRK Pidie Teuku Zulfikar, S.H, menemui Kadis Kominfo Bener Meriah Ilham Abdi, S.STP, M.AP.

Pertemuan tersebut berlangsung di kantor Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bener Meriah, pada Selasa 23 November 2021.

Ternyata, Mahfuddin Ismail yang juga dari fraksi Partai Aceh (PA) bersama rombongannya itu menemui Kadis Kominfo Bener Meriah dalam rangka kunker Ketua DPRK Pidie ke Bener Meriah, sekaligus berkonsultasi tentang sistem pengelolaan pengaduan pelayanan publik, layanan aspirasi dan pengaduan masyarakat melalui online.

Kunjungan Kerja (Kunker) Ketua DPRK Pidie beserta rombongannya itu disambut baik oleh Kadis Kominfo Bener Meriah Ilham Abdi, S.STP, M.AP.

Sebelumnya, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bener Meriah itu terlebih dahulu menyampaikan ucapan terimakasih kepada Ketua DPRK Pidie beserta rombongan atas kunjungan kerjanya Kabupaten Bener Merah.

Selanjutnya dalam pertemuan tersebut, Kadis Kominfo Kabupaten Bener Meriah menjelaskan, pemerintah daerah melalui Diskominfo kabupaten Bener Meriah terus berupaya untuk memberikan kemudahan pelayanan terbaik kepada masyarakat, salah satunya adalah dengan pengembangan berbagai aplikasi, seperti, PPID, Website Aceh CMS, SP4N LAPOR, SIGAP, dan lain sebagainya, papar llham Abdi dihadapan Ketua DPRK Pidie Mahfuddin Ismail beserta rombongannya.

Dilain sisi Ilham juga menerangkan, khusus untuk daerah Kabupaten Bener Meriah dimana setiap Satuan Perangkat Kerja Kabupaten/Organisasi Perangkat Daerah (SKPK/OPD) pihaknya telah membangun jaringan infrastruktur pula, demi kelancaran sistem kerja yang efektif dan efisien.

"Kita menerapkan cara menggunakan sistem aplikasi melalui pemanfaatan teknologi seperti saat sekarang ini."

"Pemerintah daerah kabupaten Bener Meriah berharap agar dapat tercipta sistem kerja akan efektif dan efesien serta menekan seminim mungkin tindak kecurangan," terang Ilham Abdi.

Sementara itu, Ketua DPRK Pidie Mahfuddin Ismail, S.Pd, M.AP disela-sela pertemuan itu juga turut menyampaikan, sebelumnya saya  mewakili rombongan mengucapkan terimakasih kepada Diskominfo Kabupaten Bener Merah atas sambutannya. Adapun  tujuan utama kami datang ke Diskominfo Kabupaten Bener Meriah adalah bersilaturrahmi sekaligus untuk  berkonsultasi dan koordinasi (sharing) terkait informasi tentang program kerja di Dinas Kominfo Bener Meriah, sebut Mahfuddin.  

Dari informasi yang kami dapatkan, Kominfo Bener Meriah mengenai  sistem pengelolaan pengaduan pelayanan publik, layanan aspirasi dan pengaduan masyarakat melalui online ada kemajuan yang cukup siginifikan, seperti yang dijelaskan oleh Kadis Kominfo tadi, ucap Ketua DPRK Pidie itu.

"Apa yang kami dapatkan dari Bener Meriah ini akan menjadi  bahan bagi kami nantinya, terutama kalau ada rapat dengan Kominfo Pidie nantinya," kata Mahfuddin Ismail. 
 
Pertemuan itu berlangsung dalam bentuk diskusi dan tanya jawab antara kadis Kominfo Bener Meriah dengan Ketua DPRK Pidie beserta rombongan kunker, yang tampak penuh keakraban. (*)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ketua DPRK Pidie Temui Kadis Kominfo Bener Meriah, Ada Apa?

Terkini