Iklan

Aliansi Tarbiyah Peduli Salurkan Donasi Untuk Korban Banjir

harirrizky
Minggu, 09 Januari 2022, 11:05 WIB Last Updated 2022-01-09T04:05:41Z

Aliansi Tarbiyah Peduli Salurkan Donasi Untuk Korban Banjir. (Ist)
Acehpost.id | Aceh Timur - Mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Ar-Raniry Banda Aceh, yang berada dalam Aliansi Tarbiyah Peduli salurkan donasi untuk korban banjir di Aceh Utara, Sabtu (08/01)


Tepat pada hari sabtu lalu, banjir melanda Aceh Utara dan sekitarnya. Sehingga banyak masyarakat yang mengungsikan dirinya untuk mengindari bencana tersebut. Bencana ini mengundang empati dari berbagai civitas akademika se-Lingkungan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Ar-Raniry Banda Aceh.


Melalui Aliansi Tarbiyah Peduli, serta bantuan dari seluruh Ormawa se-Lingkungan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan membuka posko penerimaan bantuan dan open donasi serta penggalangan dana selama empat hari, mulai hari Selasa sampai dengan hari Jumat.


Koordinator Kegiatan Tarbiyah Peduli, Agam Muhammad Rizki yang juga merupakan Ketua SEMA FTK UIN Ar-Raniry Banda Aceh menyampaikan bahwasanya total donasi yang terkumpul yaitu sebesar Rp. 31.853.000 dan nantinya akan disalurkan ke tiga posko pengungsian di Kec. Tanah Pasir. Bantuan yang kita salurkan itu berupa paket sembako, pakaian layak pakai, serta air bersih.


Saya mengucapkan ribuan terima kasih kepada seluruh donatur yang telah menyumbangkan sedikit hartanya untuk membantu sesama, semoga Allah mudahkan dan lancarkan segala urusannya, tutupnya.


Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian kepada saudara-saudara kita yang tertimpa musibah dan sebagai bentuk dari implementasi disalah satu poin Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu Pengabdian, tambah Daudi Alwi selaku Ketua DEMA FTK UIN Ar-Raniry Banda Aceh.


Kegiatan ini juga turut mendapat perhatian serta dukungan penuh dari Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Bapak Dr. Muslim Razali, S.H., M.Ag serta Dosen se-Lingkungan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan serta beberapa pihak eksternal lainnya yang terlibat. 


Donasi ini diharapkan mampu memberikan keringanan kepada para korban dan dapat menjadi penyemangat para korban dalam menghadapi bencana ini.(*)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Aliansi Tarbiyah Peduli Salurkan Donasi Untuk Korban Banjir

Terkini