Iklan

Sebanyak 60 Orang Mahasiswa Akper Kesdam Lhokseumawe PBL di Bener Meriah

Redaksi
Selasa, 11 Januari 2022, 17:17 WIB Last Updated 2022-02-07T13:18:26Z
Mahasiswa dan mahasiswi Akper Kesdam Iskandar Muda Lhokseumawe yang akan mengimplementasikan praktek belajar lapangan kepada masyarakat khususnya di wilayah Kabupaten Bener Meriah, Selasa (11/1/2022).

Acehpost.id || Redelong- Sebanyak 60 orang mahasiswa dan mahasiswi tingkat III Akademik Keperawatan Kesehatan Daerah Militer Iskandar Muda Lhokseumawe tiba di Bener Meriah.

Mahasiswa Akper Kesdam Lhokseumawe itu disambut dan diterima oleh pemerintah daerah Kabupaten Bener Meriah, pada Selasa 11 Januari 2022.

Plt. Bupati Bener Meriah Dailami yang diwakili oleh Sekda Drs. Haili Yoga, M.Si menerima para mahasiswa dan mahasiswi Akper Kesdam Iskandar Muda Lhokseumawe langsung di halaman Kantor Bupati setempat.

Pada kesempatan itu pula turut dihadiri Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Bener Meriah drh. Sofyan, Asisten Administrasi dan Umum Setdakab Bener Meriah Armansyah, SE.,M.Si, Kepala Bagian Kesmas Setdakab Bener Meriah Edi Jaswin, SKM., M.Kes, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setdakab Bener Meriah Ruslan Ramadhan, S.STP, serta Camat Bukit yang di wakili oleh Sekcam.

Sekda Drs. Haili Yoga, M.Si dalam arahannya menyampaikan, selamat datang kepada Direktur Akper Kesdam Iskandar Muda Lhokseumawe beserta civitas akademika serta mahasiswa dan mahasiswi di Kabupaten Bener Meriah untuk kedua kalinya dalam rangka Praktek Belajar Lapangan (PBL).

Dia juga berpesan kepada para mahasiswa dan mahasiswi Akper Kesdam Iskandar Muda Lhokseumawe agar mengikuti PBL ini dengan sungguh-sungguh dan optimal, serta mengimplementasikan ilmu di kampus kepada masyarakat, kata Haili.

"Saya juga berharap agar para mahasiswa dan mahasiswi nantinya dapat menyesuaikan diri dan membawa diri sesuai dengan kondisi desa yang akan ditempati."

"Ilmu yang dapat dikampus dapat diterapkan dengan kondisi desa, patuhi aturan kampus, dan jika ada permasalahan agar di koordinasikan dengan perangkat desa," pinta Sekretaris Daerah Bener Meriah itu.

Sebelumnya, Direktur Akper Kesdam Iskandar Muda Lhokseumawe NS. Alhuda, S.Kep., M.Kes menyampaikan, terimakasihnya kepada pemerintah daerah Bener Meriah yang telah menerima dirinya, dan civitas Akademika serta para mahasiswa, mahasiswi Akper Kesdam Iskandar Muda Lhokseumawe untuk melakukan PBL di Bener Meriah. 

"Praktek Belajar Lapangan (PBL) ini yang kedua kalinya yang dilaksanakan oleh Kampus Akper Kesdam Lhokseumawe di Kabupaten Bener Meriah."

Jumlah para mahasiswa dan mahasiswi yang akan menggelar PBL di Kabupaten Bener Meriah sebanyak 60 orang, dengan rincian 42 Mahasiswi, 18 mahasiswa, dari 60 peserta 6 diantaranya prajurit TNI dengan tugas belajar, terang Alhuda.

Lanjut Alhuda, nantinya mereka akan ditempatkan di empat kampung dalam wilayah kecamatan Bukit, di kampung Paya Gajah, Tunggul Naru, Bale Atu dan Tingkem. Mereka akan melakukan PBL selama kurang lebih tiga minggu terhitung dari Tanggal 11 hingga 28 Januari 2022," sebutnya.

Tujuan PBL tersebut kata Alhuda, untuk mengimplementasikan dari kurikulum Akper Kesdam Iskandar Muda Lhokseumawe kepada masyarakat yang ada di wilayah Kabupaten Bener Meriah khususnya di wilayah Kecamatan Bukit. 

"Saya berharap seluruh mahasiswa dan mahasiswi dapat memanfaatkan waktu yang singkat ini dengan baik," tutup Direktur Akper Kesdam Iskandar Muda Lhokseumawe NS. Alhuda, S.Kep., M.Kes itu. (*)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sebanyak 60 Orang Mahasiswa Akper Kesdam Lhokseumawe PBL di Bener Meriah

Terkini