Iklan

Dandim 0103 Aceh-Utara bersama Ketua Persit KCK Cab XX Peduli terhadap Anak Penderita Stunting, berikan santunan

Redaksi
Jumat, 29 Juli 2022, 15:49 WIB Last Updated 2022-07-29T08:51:24Z
IST 

Acehpost.id || Aceh Utara- Bentuk kepedulian dan perhatian serta dukungan dari TNI dalam penanganan terhadap masalah stunting di Kabupaten Aceh Utara, Dandim 0103/Aut Letkol Inf Hendrasari Nurhono S.I.P., M.I.P., beserta Ketua Persit KCK Cab XX Dim 0103 memberikan Santunan kepada anak penderita stunting di Desa Tanjong, Jl Matang Kuli Lhosukon, Kec. Matangkuli, Kabupaten Aceh Utara, Aceh, Pada Rabu, (27/07/2022). Kegiatan Pemberian santunan tersebut dilaksanakan pada saat Dandim 0103/Aut melaksanakan Kunjungan kerjanya di Koramil 14/Mtk.

Diketahui, Stunting merupakan kondisi kekurangan gizi kronis pada anak yang mempengaruhi tumbuh kembang dan kecerdasan. Kekurangan gizi terjadi sejak bayi dalam kandungan pada masa awal setelah bayi lahir. Akan tetapi, kondisi stunting baru nampak setelah bayi berusia 2 tahun.

Dandim 0103/Aut Letkol Inf Hendrasari Nurhono S.I.P., M.I.P., mengatakan pemberian bantuan tersebut adalah wujud tindak lanjut perintah dari Kepala Staf Angkatan Darat. Tujuannya yakni untuk menurunkan angka stunting secara nasional. dan juga bentuk kepedulian kita untuk ikut serta peduli dan membantu masyarakat khususnya diwilayah Teritorial Kodim 0103/Aut

“Stunting ini adalah program nasional yang perlu kita sukseskan bersama baik oleh Pemerintah pusat maupun daerah biar penurunan angka stunting di Indonesia bisa terwujud,” ucap Letkol Hendrasari Nurhono.

Dandim mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui permasalahan yang dialami keluarga yang anaknya terindikasi menderita stunting.

Diwaktu yang bersamaan Dandim 0103/Aut juga memberikan Santunan kepada Anak yatim dan Kaum Dhuafa.

"Semoga Apa yang kita berikan ini bisa membantu meringankan beban saudara saudara kita yang sedang membutuhkan." Tutupnya. (Redaksi)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dandim 0103 Aceh-Utara bersama Ketua Persit KCK Cab XX Peduli terhadap Anak Penderita Stunting, berikan santunan

Terkini