Iklan

Demisoner dan Tenaga Ahli DPR RI Mengisi Materi Upgrading Di HIMAESA

harirrizky
Kamis, 28 Juli 2022, 22:21 WIB Last Updated 2022-07-28T15:21:30Z

Dok.Pribadi

Acehpost.id | Banda Aceh - Organisasi Kemahasiswaan (Ormawa) Himpunan Mahasiswa Hukum Ekonomi Syariah (HIMAHESA) *Kabinet Efisiensi* yang diketuai oleh Aliyul Himam sukses mengadakan Upgrading sekaligus Rapat Kerja dengan mengusung tema "Optimalisasi Kinerja HIMAHESA Menuju Kepengurusan yang Berintegritas dan Berintelektual"


Adapun acara dimulai pukul 09.00 WIB bertempat di Ruang Teater Fakultas Syariah dan Hukum UIN Ar-Raniry Banda Aceh dengan dihadiri oleh Ketua Prodi Hukum Ekonomi Syariah bapak Arifin Abdullah, S.Hi., M.H, Sekretaris Prodi HES Bapak Muslim Abdullah, S.HI., M.H, Demisioner HIMAHESA, Serta Ketua Lembaga Se-Fakultas Syariah dan Hukum. Acara dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Quran dilanjutkan laporan ketua panitia oleh Gabriel Afnan, dilanjutkan dengan kata sambutan dari ketua umum HIMAHESA Aliyul Himam serta kata sambutan yang disampaikan oleh Ketua Prodi Hukum Ekonomi Syariah. 


Dalam kata sambutannya Ketua Prodi Hukum Ekonomi Syariah bapak Arifin Abdullah, S.HI., M.H menyampaikan harapannya agar program kerja yang dibuat lebih meningkatkan ke tingkat nasional maupun internasional serta berkaitan dengan akademik hukum ekonomi syariah


Acara dimulai dengan Upgrading yang dihadiri oleh empat pemateri yakni Zainul Fuadi, S.H, Mahmuddin, Khumaidi, S.H ketiganya merupakan Demisioner ketua umum HIMAHESA. Kemudian Upgrading HIMAHESA juga dihadiri oleh Tenaga Ahli DPRRI Nurul Ikhsan, S.Hum. Keempat pemateri yang hadir memberikan materi yang berbeda namun dengan satu tujuan yakni mengupgrade kinerja kepengurusan HIMAHESA menjadi lebih baik lagi. 


Dalam dunia kemahasiswaan sendiri, eksistensi suatu organisasi telah menjadi suatu bagian yang tak terpisahkan dari mahasiswa itu sendiri. Pada realisasinya, organisasi kemahasiswaan berperan sebagai sarana pengembangan diri serta perluasan integritas bagi mahasiswa, ucap Nurul Ikhsan, S.Hum dalam materi Upgrading.


HIMAHESA sebagai salah satu ormawa di lingkungan Fakultas Syari'ah dan Hukum UIN Ar-Raniry tidak terlepas dari adanya pengurus yang terus beregenarasi demi mewujudkan HIMAHESA yang lebih baik dengan ide dan gagasan-gagasan baru. Untuk itulah dilaksanakannya upgrading dan raker ini sebagai upaya mengupgrade kinerja para pengurus baru yang berintegritas dan berintelektual dengan program program kerja nya. 


Besar harapan bagi HIMAHESA, agar program program kerja yang telah disahkan pada rapat kerja ini dapat membawa perubahan baru bagi HIMAHESA dan menambah eksistensi HIMAHESA sebagai salah satu ormawa yang berintegritas dan berintelektual.(*)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Demisoner dan Tenaga Ahli DPR RI Mengisi Materi Upgrading Di HIMAESA

Terkini