Iklan

Mix Donald : "Jadilah Pemimpin Kampung Yang Baik"

Redaksi
Rabu, 27 Juli 2022, 08:45 WIB Last Updated 2022-07-27T01:47:03Z
Mix Donald, Kepala DPMKPPKB Aceh Tamiang saat memberikan keterangan diruang kerjanya pada Selasa (26/7/2022).

Acehpost.id || Aceh Tamiang- Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang dalam tahun 2022 ini sedang melangsungkan pesta demokrasi di tingkat Kampung, dimana ada beberapa Datok Penghulu (kepala desa-red) yang akan memasuki berakhirnya masa kepemimpinan sebagai Datok Penghulu  dipenghujung tahun ini, untuk itu pemerintah Kabupaten aceh tamiang melalui Pemerintah Kecamatan memerintahkan kepada Pemerintah Kampung yang masa kepemimpinannya berakhir dalam tahun ini agar segera melaksanakan  pemilihan datok penghulu untuk Kampung tersebut.

Sedikitnya ada sekitar 30 Kampung (desa-red) dalam Kabupaten Aceh Tamiang yang tersebar dibeberapa Kecamatan yang sudah dan akan melaksanakan pemilihan datok penghulunya dikarenakan masa jabatan datok penghulu tersebut sudah berakhir dan ada juga dikarenakan sakit dan lainnya. Terlihat sistem demokrasi yang baik sudah mulai terbentuk dikampung-Kampung,  hal ini tampak jelas dari hasil pemilihan dari beberapa kampung yang telah melaksanakan pemilihan datok penghulunya, karna masyarakat bebas menentukan pilihannya sendiri demi kemajuan kampung dari berbagai sektor.

Kepala DPMKPPKB, Mix Donald ketika dijumpai AcehPost.id diruang kerjanya pada selasa 26/7/2022 mengatakan " ada sekitar 30 Kampung yang dalam tahun ini akan melakukan pergantian pemimpin kampungnya atau Datok Penghulu dikarenakan sudah berakhir masa jabatan dan ada juga karna sakit " ucap Mix Donald.

Seperti diketahui, antusias masyarakat saat ini untuk menjadi seorang datok penghulu sangat tinggi, hal ini dikarenakan faktor sumber daya manusia yang ada dikampung tersebut sudah memadai sesuai aturan yang berlaku dan juga masyarakat sudah memahami tentang demokrasi sehingga masyarakat dapat menentukan pilihannya yang terbaik. Itu semua tidak terlepas dari perkembangan zaman yang semakin canggih, ujar Mix. 

Mix Donald juga menyampaikan, menjadi pemimpin Kampung itu janganlah hanya dikarenakan dengan adanya dana desa saja, sebab bila salah menggunakan akan berakibat fatal, jadilah pemimpin Kampung yang baik, bijaksana dan dapat mensejahterakan masyarakat, harapnya.

" Melihat dari beberapa hasil pemilihan datok penghulu saat ini, hampir semua Kampung yang melaksanakan pemilihan, terpilih pemimpin yang baru, hanya beberapa saja yang bertahan untuk dua periode, ini menandakan sumber daya manusia dikampung itu dan masyarakatnya sudah berkembang " ucap Mix dengan tersenyum.

Ketika disinggung tentang keberhasilan kinerja para datok penghulu petahana yang "tersingkir" di ajang pemilihan, dengan tertawa lepas Mix Donald menjawab " kalo itu masyarakatnya yang lebih tau ". (Yusda)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Mix Donald : "Jadilah Pemimpin Kampung Yang Baik"

Terkini