Iklan

Lepas Tim MBGH, Kadisdik Aceh Sampaikan Pesan PJ Gubernur

Redaksi
Jumat, 12 Agustus 2022, 08:41 WIB Last Updated 2022-08-13T09:45:24Z

Acehpost.id || BANDA ACEH - Penjabat (Pj) Gubernur Aceh, Achmad Marzuki, terus menunjukkan bahwa dirinya benar-benar memperhatikan Tim Marching Band Gita Handayani (MBGH) Dinas Pendidikan Aceh, yang akan tampil pada perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, di Istana Negara, Jakarta Pusat, pada 17 Agustus 2022 nanti. 

Sebagaimana diketahui, Tim Marching Band Gita Handayani (MBGH) Dinas Pendidikan Aceh, akan bertolak ke Istana Negara, Jakarta Pusat, pada Jum’at, (12/08/2022), melalui Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda (SIM), Blang Bintang, Aceh Besar. 

Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Drs. Alhudri, MM, saat melepas keberangkatan Tim MBGH Dinas Pendidikan Aceh, menyampaikan pesan Pj Gubernur Aceh, Achmad Marzuki, kepada Tim MBGH Disdik Aceh yang akan bertolak ke Istana Keprisidenan itu.

“Bapak Pj Gubernur Aceh menitipkan salam kepada kita semua di sini agar senantiasa selalu dalam lindungan Allah S.W.T. Beliau sangat terharu dan bangga setelah mengetahui bahwa Tim MBGH Disdik Aceh mendapat undangan untuk tampil pada HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, di Istana Negara,” ujar Kadisdik Aceh, Alhudri, menyampaikan pesan Pj Gubernur Aceh, Achmad Marzuki, Rabu (10/08/2022).

Hadir mendampingi Kadisdik Aceh, Alhudri, pada pelepasan Tim MBGH Dinas Pendidikan Aceh, seluruh jajaran dilingkungan Dinas Pendidikan Aceh, serta orang tua wali MBGH Disdik Aceh. Berdiri di podium Hall Stadion Harapan Bangsa, 

Kadisdik Aceh menyampaikan pesan Pj Gubernur Aceh, Achmad Marzuki. Bukan sekedar salam, dalam kesempatan itu ia juga mengingatkan agar tim MBGH untuk selalu menjaga kesehatan.

"Perlu diingat, jaga kesahatan dengan sebaik mungkin dan saya mendapat amanah langsung dari Bapak Pj Gubernur Aceh, untuk dapat memantau kondisi ananda selama melaksanakan tugas mulia ini dan akan kami tangani dengan serius,” ujar Alhudri. 

Menurutnya, untuk bisa tampil pada HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, tidaklah mudah. Ada proses yang dilalui generasi emas ini di hadapan para Duta Besar, masyarakat Indonesia dan publik di Aceh, khususnya adalah suatu kebanggaan yang harus diapresiasi.

"Teruslah berkarya di kancah nasional hingga Internasional untuk Indonesia. Tetaplah menjaga budaya ke-Acehan yang telah dilakukan para indatu kita masa dulu,” kata Alhudri membakar semangat peserta MBGH Dinas Pendidikan Aceh yang diikuti gemuruh tepuk tangan hadirin.

Dalam kesempatan itu, Kadisdik Aceh juga menyampaikan bahwa Pj Gubernur Aceh, Achmad Marzuki, turut menanggung berbagai kebutuhan peserta MBGH Dinas Pendidikan Aceh, yang akan bertolak ke Jakarta.

“Bapak Pj Gubernur Aceh, telah menyampaikan kepada saya bahwa beliau juga memberikan bantuan berupa biaya pulang pergi tiket pesawat keberangkatan peserta dan biaya penginapan selama berada di Jakarta serta uang saku,” katanya lagi.

Diakhir sambutannya itu, Kadisdik Aceh turut mengajak hadirin yang berada di Hall Stadion Harapan Bangsa, untuk dapat mendo’akan peserta MBGH Dinas Pendidikan Aceh, agar diberikan kesehatan dan sukses menampilkan atrasi mereka pada HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, di Istana Negara. 

“Tadi dari laporan pelatih MBGH Dinas Pendidikan Aceh, Taufik Hidayat, bahwa penampilan hari ini oleh para peserta tidak ditampilkan secara penuh. Karena juga bisa dapat disaksikan nanti melalui saluran televisi pada saat perayaan HUT di Istana Negara,” pungkasnya. (ADV)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Lepas Tim MBGH, Kadisdik Aceh Sampaikan Pesan PJ Gubernur

Terkini