Iklan

MA Dayah Ruhul Islam Anak Bangsa adakan BIMTEK IKM 

Sabtu, 06 Agustus 2022, 20:30 WIB Last Updated 2022-08-07T08:44:25Z
Doc.Pribadi

Acehpost.id|Aceh Besar - MA Dayah Ruhul Islam Anak Bangsa (RIAB) adakan Bimbingan Teknis implementasi kurikulum Merdeka berkolaborasi dengan POKJAWAS Aceh Besar dan BDK Aceh. Sabtu (6/8/2022) 


Nofiaty, S.P selaku Ketua Panitia yang juga WaKa kurikulum menyampaikan peserta dalam kegiatan Bimtek adalah seluruh guru MA RIAB dan Pokjawas Aceh Besar dalam rangka mengimplementasikan kurikulum Merdeka di RIAB khususnya sebagai Madrasah piloting project Kurikulum Merdeka. 


Pemateri pada acara disampaikan oleh tutor Nasional dari BDK Aceh bapak Mulyadi Idris. S.Ag.MH dan ibu Ratna Zaidah.S.Ag.M.Ed. 

Doc.pribadi

Para pemateri menyampaikan bahwa kurikulum Merdeka lahir dalam rangka menjawab tantangan zaman agar siswa dalam belajar lebih mengutamakan literasi dan skill sementara guru adalah fasilitator pengembangan kemampuan siswa dalam PBM yg bertujuan siswa lebih smart dalam belajar serta terukur kegiatan yg dilakukan. 


Dalam acara pembukaan acara ini kepala MA Dayah RIAB kusnadi, S.Ag., MA mempertegas kembali komitmennya agar realisasi kurikulum Merdeka berjalan dengan baik dan sesuai on the track yang ditentukan. 


Kusnadi berharap Kurikulum Merdeka Belajar membuahkan hasil yang baik secara keseluruhan secara bertahap, dan para guru senantiasa mengupgrade diri agar tidak tenggelam oleh kemajuan.



Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • MA Dayah Ruhul Islam Anak Bangsa adakan BIMTEK IKM 

Terkini