Iklan

Alumni SMPN Satu Banda Aceh, Sumbang Dana Bangun Musalla Secara Suka Rela

Redaksi
Sabtu, 24 September 2022, 21:30 WIB Last Updated 2022-09-24T14:33:03Z
Menjelang Pembangunan Musalla sumber dana suka rela para Alumni SMP Negeri I, Kota Banda Aceh, Tim Penitia pelaksana Pembangunan Musallah Tinjau area di komplek SMP-N I Banda Aceh.(foto Ist, H. Ucok Letting 1963)
  
ACEHPOST.ID || BANDA ACEH - Antusias para Alumni SMP Negeri 01 Banda Aceh sumbang dana pembangunan satu unit rumah Ibadah Musalla bernuansa Islami secara suka rela, Alamat di Jalan Prof.A. Majid Ibrahim, Punge Jurong, Kecamatan, Meuraxsa, kota Banda Aceh. Acehpost.id. Sabtu pada tanggal 24 September 2022.

Ketua penitia pembangunan Musallah Ihsan Muttaqim, H. Ir. Dachmir Bahri. menjelaskan. “Kehadiran kami terdiri daripada Alumni SMP Negeri I Banda Aceh,  Tim Penitia pelaksana pembangunan musallah turut hadir, saya selaku Ketua, Sekretaris dan Bendahara, beberapa teman- teman Alumni Tim Tehnis pembangunan SMP Negeri I, Banda Aceh, antara lain, Kepala Sekolah. Menjelang pelaksanaan pembangunan Musalla di komplek SMP-N I segera kita kerjakan dalam waktu dekat ini, sebut Dachmir Bahri, yang kerap disapa Haji Ucok itu.

Haji ucok menerangkan, “Kunjungan kami pada pada hari itu karena ada beberapa Item pekerjaan perlu perubahan, termasuk Desainer gambar mana sebelumnya sebatas usulan dan ini perlu kita sempurnkan lagi, juga mengenai Izin bongkar bangunan perlu diskusi dengan Intasi terakait, karena ini menyangkut usia musalla sendiri maksimal 30 tahun baru bisa dirobohkan dan dibungun baru.

Akan tetapi menurut kepala Sekolah, Musalla ini berdiri sejak pada tahun 1993 sebelum pasca Tsunami sudah ada, artinya sudah 30 tahun lebih, dilain hal kondisi musalla juga sudah banyak rusak, toilet dan pasilitas yang lain- lainnya.” Haji Ucok. kata Alumni SMP Negeri Letting 1965. 

Dan sudah saatnya Musalla berusia puluhan tahun kita bangun baru yang lebih layak mengingat ada 900 siswa dan Siswi anak-anak kita berjamaah rutin sebelumnya mereka harus menunggu bergantian tidak hanya mereka terkadang ketika kita rindu bisa solat dimusalla SMP Negeri I, ini yang kita rancang  musalla bernuasa Islami hasil sumbangan kita bersama tanda mata didunia dan menjadikan ladang amal ibadah kita di akhirat nanti, Ungkap H. Ucok Alumni.
  
Mengenai kapan dimulai Haji Ucok menjelaskan. “Harapan para Alumni segera mungkin, akan tetapi ini perlu poses, baik dana maupun Izin Intasi mana yang perlu diskusi supaya tidak menjadi persoalan dikemudian hari karena ini menyangkut rumah Ibadah.

Mudah-mudahan proses pelaksanaan tidak terkendala sejauh izin dan dana tidak ada hambatan, Insya Allah paling lambat kita perkirakan pertengahan 2023 surah rampung kita kerjakan.” Demikian paparan H. Ir. Dachmir Bahri. (Dicky)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Alumni SMPN Satu Banda Aceh, Sumbang Dana Bangun Musalla Secara Suka Rela

Terkini