Iklan

Mix Donald : "sibak rukok teuk" Untuk Pemekaran Tiga Kampung di Aceh Tamiang

Redaksi
Jumat, 16 September 2022, 23:28 WIB Last Updated 2022-09-16T16:31:17Z
Mix Donald, Kepala DPMKPPKB Kabupaten Aceh Tamiang saat memberikan keterangan terkait pemekaran kampung di Kabupaten Aceh Tamiang,  diruang kerjanya pada jum'at 16/9/2022

ACEHPOST.ID || Aceh Tamiang - Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung, Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (DPMKPPKB) terus "mengenjot" proses pemekaran tiga kampung pemekaran menjadi kampung definitif, foto wilayah kampung ini sudah dilakukan sebelumnya namun tidak dapat di gunakan menyusul adanya peraturan baru berupa Permendagri Nomor 1 tahun 2017 tentang Penataan Desa yang mengharuskan pemetaan wilayah kampung pemekaran menggunakan GPS Geodetik.

Tiga kampung pemekaran tersebut, Kampung Mekarjaya Kecamatan Rantau, Alur Mentawak Kecamatan Kejuruan muda dan Kampung Sumber Makmur, Kecamatan Tenggulun. 

“Sebelumnya memang sudah dilakukan pemetaan tiga kampung pemekaran ini, menggunakan GPS manual namun karena berubah aturan dari Kemendagri dan kementrian PDTT, sehingga kita lakukan pengambilan titik koordinat ulang menggunakan GPS genetik sesuai anjuran Kemendagri dan kementrian PDTT,” ujar Mix Donal kepada AcehPost.id pada jum'at 16/9/2022.

Setelah ini semua kita lakukan, baru-baru ini pihak kementrian PDTT juga meminta agar kampung pemekaran tersebut masuk kedalam Sistem Informasi Geospasial Desa yang bernama Badan Informasi Geospasial (BIG), untuk itu pihaknya (DPMKPPKB) terus memacu kinerjanya agar apa yang diinginkan oleh pihak kementrian sebagai salah satu syarat menjadi kampung defenitif segera terealisasi secepatnya.

"Alhamdulillah, apa yang menjadi permintaan oleh pihak kementrian sudah kita penuhi, walaupun saat ini saya harus bolak-balik dari tamiang ke jakarta " terang Mix.

Mix Donald juga menjelaskan " bahwasanya Bupati Aceh Tamiang, Mursil sangat mendukung atas kinerja kepala DPMKPPKB agar tiga  kampung pemekaran itu secepatnya menjadi kampung definitif, harap Bupati Mursil ".

Diakhir keterangannya Mix Donald mengatakan bila data BIG ini sudah final maka akan selesai semuanya dan Mix Donald mengharapkan dukungan serta do'a dari seluruh masyarakat Aceh Tamiang agar pemekaran ini segera terwujud, "Insya Allah bila tidak ada halangan dan perubahan regulasi, dalam tahun ini tiga kampung defnitif itu akan segera terwujud dan Kabupaten Aceh tamiang merupakan  satu-satunya Kabupaten yang diterima oleh pihak kementrian PDTT untuk pemekaran kampung, kita harus bersabar karna proses tinggal sedikit lagi setelah itu clear semua, seperti orang Aceh bilang "sibak rukok teuk". (Yusda)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Mix Donald : "sibak rukok teuk" Untuk Pemekaran Tiga Kampung di Aceh Tamiang

Terkini