Iklan

Aceh Raih Perunggu Cabang Sepak Bola di POSPENAS IX di Kota Solo

Jumat, 25 November 2022, 17:11 WIB Last Updated 2022-11-25T10:11:52Z

 

Doc. Pribadi


Acehpost.id | Aceh Besar- Kontingen sepak bola Aceh yang diwakili tim sepak bola pondok Pesantren Ruhul Islam Anak Bangsa (RIAB) raih perunggu event pekan olah raga dan seni ( POSPENAS) ke-IX. Jumat (25/11/2022).


Tim Sepak Bola Aceh meraih perunggu setelah mengalahkan tim sepak bola Provinsi Jambi dengan skor 1-0 pada partai semifinal di stadion Kota Barat Surakarta Solo yang dimulai jam 7.30 Wib.


Sejak tiupan pluit pertama oleh wasit, permainan langsung didominasi Tim RIAB dalam menguasai lapangan. Pada menit ke 9 Al-Gifari berhasil merobek jala gawang jambi dengan tendangan keras kaki kanan. Kemenangan 1-0 untuk RIAB.


Keunggulan tersebut menjadi suplemen bagi kesebelasan RIAB dalam meningkatkan kekompakan dan skill pemain.

Doc.pribadi



Kemenangan ini memberikan torehan sejarah dan pretasi baru bagi santri RIAB di event nasional.


Turut hadir secara langsung Kepala Kanwil Kemenag Aceh, Kabag TU, kabid Pontren, Kabid PAI, Kankemang Aceh Besar dan Kepala Madrasah Aliyah RIAB Bapak Kusnadi.


"saya secara lembaga mengucapkan terimakasih kepada pelatih dan santri RIAB yg sudah mengharum Provinsi Aceh dikancah nasional dan terimakasih juga kepada semua pihak yg telah memberikan dukungan doa dan suporter masyarakat Aceh di solo". Ujar kusnadi.


Kusnadi juga mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bapak Kanwil beserta rombongan memberikan semangat kepada para pemain sehingga berhasil memperoleh catatan baik dalam event sepakbola ini.


Dalam event pekan olah raga dan seni (POSPENAS) di Solo, pesantren RIAB ikut mengirim perwakilan 2 cabang olahraga dan 1 cabang seni.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Aceh Raih Perunggu Cabang Sepak Bola di POSPENAS IX di Kota Solo

Terkini