Iklan

Hari Ini, KIP Bener Meriah Lantik 696 Orang PPS

Redaksi
Selasa, 24 Januari 2023, 16:04 WIB Last Updated 2023-01-26T01:14:25Z

Acehpost.id || Bener Meriah - Ketua Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Bener Meriah, Khairul Akhyar, S.E, melantik 696 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Pelantikan anggota PPS tersebut bertempat di GOR Kecamatan Bukit, Kabupaten Bener Meriah, Selasa (24/1/2023).

Ketua KIP Kabupaten Bener Meriah, Khairul Akhyar dalam sambutannya menyampaikan, sebanyak 696 anggota PPS yang dilantik akan ditempatkan ke 232 kampung yang ada dalam wilayah Kabupaten Bener Meriah. Dengan rincian masing-masing kampung akan diisi oleh 3 (Tiga) orang anggota PPS untuk Pemilu 2024 mendatang.

Lebih lanjut Ketua KIP Bener itu menuturkan, "Anggota PPS yang dilantik ini akan bertugas pada Pemilu Tahun 2024 untuk pemilihan anggota DPR RI, DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota untuk tanggal 14 Februari 2024 dan Pemilihan Presiden serta Wakil Presiden juga Pilkada, baik Gubernur/Wakil Gubernur, Bupati/Wakil Bupati dan Walikota/Wakil Walikota pada tanggal 27 November 2024," ucapnya.

"PPS bekerja selama 16 bulan. Terkait adanya cadangan PPS, Akhyar juga menerangkan, ada cadangan PPS untuk masing-masing desa sebanyak tiga orang. Jika nantinya ada pihak PPS yang telah dilantik namun berhalangan dikarenakan sakit atau tidak mampu lagi menjalankan tugasnya, maka akan diganti oleh PPS cadangan tersebut," jelasnya.

Terkait adanya isu-isu miring yang menerpa Komisi Independen Pemilihan (KIP) Bener Meriah yang ada di media sosial, Ketua KIP Bener Meriah Khairul Ahyar menyampaikan, kejadian seperti ini tidak hanya terjadi di kabupaten Bener Meriah saja, melainkan di Kabupaten/Kota lainnya yang ada di seluruh Indonesia. Tapi itu wajar, terimakasih atas kritikan tersebut, sebab kritikan itu meluruskan serta membangun untuk kinerja kita agar kita tidak sembarangan.

Wajar saja ini dunia demokrasi yang ada Indonesia, sebab setiap kritikan untuk dapat kita jabarkan sebagai arah yang sifatnya membangun kita ke arah positif, ungkap Khairul Ahyar selaku Ketua KIP Bener Meriah itu.

Sementara itu, Pj. Bupati Bener Meriah Drs. Haili Yoga pada kesempatan itu dirinya menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh anggota PPS yang baru dilantik semoga dapat bertugas sesuai dengan amanah yang telah diberikan. 

"Selamat kepada para anggota PPS yang baru dilantik. Semoga dapat menjalankan tugas sesuai dengan amanah yang telah diberikan, menjunjung tinggi netralitas, dan tidak boleh berpihak kepada salah satu calon maupun partai," tegas Haili Yoga. (*)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Hari Ini, KIP Bener Meriah Lantik 696 Orang PPS

Terkini