Home / News

Kamis, 25 Januari 2024 - 15:46 WIB

168 Anggota KPPS Kecamatan Darul Ihsan, Resmi Bertugas Usai Dilantik

Redaksi - Penulis Berita

ACEHPOST.ID | IDI – 168 Anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di Kecamatan Darul Ihsan Kabupaten Aceh Timur resmi dilantik serentak hari ini, dilaksanakan di Desa/Gampong masing-masing Kamis, 25 Januari 2024. Para anggota KPPS akan mulai bekerja untuk Pemilu 2024 terhitung dari 25 Januari hingga 25 Februari 2024.

Para anggota KPPS yang dilantik tersebut akan ditugaskan dalam melaksanakan dan penghitungan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) di wilayahnya masing-masing.

Merujuk peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 8 Tahun 2022, anggota KPPS berjumlah tujuh orang, dengan susunan satu ketua merangkap anggota serta enam anggota.

Baca Juga :  Pj Bupati Aceh Timur Lepas Tim Persidi U-17 Menuju Piala Soeratin di Surabaya

M Ihsan, Ketua PPK Kecamatan Darul Ihsan saat dikonfirmasi oleh media acehpost.id, Mengatakan, “Benar 168 Anggota KPPS dari 24 TPS terdiri dari 16 Gampong dalam wilayah Kecamatan Darul Ihsan serentak dilantik oleh PPS setempat, setelah acara pelantikan anggota KPPS juga menanam satu pohon per TPSĀ  “sebutnya.

Menurutnya, Salah satu penyelenggara pemilu yang memiliki peran strategis adalah KPPS. KPPS adalah kelompok yang bertugas melakukan pemungutan suara di TPS pada hari pemilihan. KPPS juga bertanggung jawab untuk mengawasi proses pemilu di TPS, menghitung suara, dan membuat berita acara hasil penghitungan suara.

Baca Juga :  24 Peserta Pengawas TPS Kecamatan Darul Ihsan Resmi Dilantik

“Harapannya, KPPS harus memiliki kompetensi, kapasitas, dan kemandirian yang tinggi. KPPS harus mampu menjalankan tugasnya sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan. KPPS juga harus mampu menjaga netralitas, integritas, dan kepercayaan publik. “Sebut Ihsan.(Muksal)

Share :

Baca Juga

Ekonomi

BSI Hadir di Sabang Marine Festival 2024

News

DPRK Aceh Timur, Resmi Melantik Salman PAW dari Partai PNA

News

Anggota Polsek Simpang Jernih Dampingi Petugas Medis Tangani Seekor Gajah Liar Yang Sakit

Ekonomi

Bank Syariah Indonesia Gandeng Himpunan Alumni IPB Aceh Tumbuhkan Literasi Keuangan Syariah

News

Ribuan Masyarakat Aceh Timur Hadiri Kampanye Partai Aceh

Berita

Hafid Aiman Nahkodai Sanggar Seni Seulaweut 2024

Ekonomi

Laba Tumbuh 33%, BSI Berhasil Cetak Kinerja Impresif

News

Dua Pucuk Senjata di Serahkan Oleh Warga Kepada Polres Aceh Timur