Iklan

Iklan

Nazir, Pemimpin Wajah Baru Tarbiyah UIN Ar-Raniry

Redaksi
Rabu, 14 Oktober 2020, 19:28 WIB Last Updated 2020-10-14T12:28:45Z

Banda Aceh (AP) - Setelah 3 hari, Dari Tanggal 12-14 Oktober 2020 yang dilaksanakan dan berlangsungnya acara Musyarawah Besar Keluarga Besar Fakultas Tarbiyah dan Keguruan di  Meseum Teater,  UIN Ar-Raniry Banda Aceh


Tepat Pada Hari Rabu,  Tanggal 14 Oktober 2020, Saudara  Muhammad Nazir Putra Mahasiswa Prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, FTK UIN Ar-Raniry,  Dipercayakan oleh seluruh Mahasiswa/i FTK untuk memimpin sebagai Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa ( DEMA)  Fakultas  Tarbiyah dan Keguruan,  UIN Ar-Raniry Banda Aceh Periode 2020-2021.


Terpilihnya Nazir itu setelah dilakukan pemilihan oleh perwakilan mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, Universitas Islam Negeri Ar-Raniry di Gedung Museum UIN Ar-Raniry, Rabu (14/10/20). hari ini. 


Ketua DEMA terpilih, Muhammad Nazir Putra mengatakan bahwa dirinya mempunyai mimpi besar untuk membangun Fakultas Terbesar  di UIN Ar-Raniry kedepannya dengan 13 himpunan dibawahnya, Dengan adanya silaturahmi untuk menjaga komunikasi yang baik dengan lembaga internal maupun eksternal kampus. 


Pertama kami ingin melakukan rekonsiliasi sesama lembaga, disela-sela sambutan penyampaian visi dan misi dia juga memberi bocoran salah satu programnya, yaitu Dies Natalis dan Silaturrahmi alumni Fakultas Tarbiyah. Dia menggagas ide tersebut dengan tujuan untuk mempersatukan dan memperkuat ikatan keluarga besar fakultas tarbiyah dengan fakultas terbesar dan terbanyak alumni yang telah dilahirkan dari fakultas ini dikira perlu untuk dikumpulkan dan dilakukan kegiatan silaturahmi tersebut. 


Berbicara masalah pengalaman kepemimpinan,  Sdra Muhammad Nazir Putra telah bnyak yang ia pimpin dari memimpin ketua OSIS SMA N 1 sigli pada tahun 2015/2016, Ketua Umum HMPs PGMI UIN Ar-Raniry tahun 2019/2020 hingga hari ini dipercayakan sebagai Ketua DEMA Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, UIN Ar-raniry periode 2020/2021. 


Nazir berharap untuk Kedepannya, kolaborasi antar sesama mahasiswa yang sesuai dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Artinya, kami berharap adanya ide serta gagasan baru untuk menyelesaikan permasalahan di era 4.0 saat ini.


Dan harapannya untuk kedepannya,  mengajak dan memohon peran seluruh mahasiswa/i Fakultas Tarbiyah untuk membantu menyukseskan segala kegiatan DEMA Tarbiyah,  demi tarbiyah yang lebih unggul dan berevolusi karena tarbiyah bukan punya saya,  kamu,  dan dia akan tetapi kita semua. (Moulidia)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Nazir, Pemimpin Wajah Baru Tarbiyah UIN Ar-Raniry

Terkini

Topik Populer

Iklan