Iklan

Iklan

Tragis, Seorang Ayah di Pijay Cabuli Anak Tiri Dibawah Umur

REDAKSI
Tuesday, October 20, 2020, 13:49 WIB Last Updated 2020-10-21T14:10:03Z

Pidie Jaya (AP) - Seorang pria berinisial Us (43) warga gampong dayah baroh kecamatan ulim pidie jaya, mencabuli anak tirinya yang masih dibawah umur, tindakan bejat itu sudah dilakukannya 2 kali.


Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, saat ini Us ditahan di Mapolres Pidie Jaya, tersangka dijerat kasus asusila terhadap anak tirinya. Peristiwa itu terjadi telah lama, namun tepatnya tanggal 11 september 2020 ibu dari anak tersebut melaporkan kasus itu kepihak berwajib.

Sebut saja mawar umur 17 tahun mengakui sudah dua kali digarap oleh ayah tirinya, peristiwa itu terjadi dirumah korban, setelah diketahui kemudian ibu korban melaporkan kepada pihak kepolisian.

Menurut kesaksian Abang korban, ia pernah melihat tersangka meremas payu dara adiknya, bahkan ia juga sempat melihat tersangka tak lain ayah tirinya keluar dari kamar korban saat tengah malam. Ia sempat menanyakan kepada ayah tirinya, terkait keperluan apa di kamar korban, tersangka hanya menjawab keperluan membakar obat anti nyamuk.

Kapolres Pidie Jaya, melalui Kasat Reskrim, Iptu Dedy Miswar, mengatakan, setelah mendapatkan laporan 11 september pihaknya langsung bergerak untuk menangkap tersangka, tersangka sempat kabur ke kabupaten Bireuen, waktu diambil tindakan penjemputan tiba-tiba tersangka sudah ada di SPBU Meurah dua, tersangka berhasil diamankan tanpa pelawanana pada tanggal 17 September.

"Kita tangkap di SPBU Meurah dua, saat ini korban masih dalam tahanan polres Pidie jaya", ujar Dedy Miswar.

Saat ini kasus tersangka telah selesai tahap satu, saat ini pihak kepolisian telah mengirimkan berkas perkara kepada kejaksaan negeri Pidie jaya. Ia akan dijerat dengan pasal 81 ayat 1 Jo 82 ayat 2 UU RI no 17 tahun 2016 tentang perubahan kedua UU nomor 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak, acaman maksimal 15 tahun penjara.

" Kita sedang menunggu pemeriksaan berkas pelimpahan kepada Kejari Pidie jaya", kata Dedy Miswar.

Kasus pencabulan anak sudah kerap terjadi di Pidie jaya, dalam tahun ini saja kasus pencabulan anak maupun pelaku orang dekat korban sudah mencapai lima kasus, sedangkan ada dua kasus lagi masih dalam tahap penyelidikan pihak kepolisian. (*)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tragis, Seorang Ayah di Pijay Cabuli Anak Tiri Dibawah Umur

Terkini

Iklan