Iklan

Iklan

Hujan di Hulu, Dua Sungai di Pidie Jaya Meluap Lagi

REDAKSI
Minggu, 10 Januari 2021, 20:15 WIB Last Updated 2021-01-10T13:25:49Z

PIDIE JAYA (AP) - Dua Sungai di Kabupaten Pidie Jaya kembali meluap akibat tingginya curah hujan di hulu Kreung Meureudu dan Krueng Beuracan, Minggu (10/01/20).


Sungai kembali meluap diperkirakan akibat hujan yang mengguyur kawasan hulu di pegunungan Beuracan dan Meureudu.

Dua Kecamatan di Pidie Jaya yaitu Kecamatan Meureudu dan Kecamatan Meurah Dua sudah menjadi langganan banjir, setahun hampir 2 kali kami dilanda banjir, ujar warga Gampong Dayah Usen yang enggan disebutkan namanya.

"Padahal kawasan kami baru saja usai dilanda banjir, ini sudah banjir lagi," kata dia.

Pihaknya, sangat mengharapkan penanganan serius dari Pemerintah untuk segera melakukan normalisasi sungai, agar masyarakat disekitar DAS Krueng Meureudu bisa sedikit lebih tenang.

Dia juga meminta kepada aparat penegak hukum untuk membasmi mafia-mafia illegal logging yang membabat kawasan hutan di pegunungan Pidie Jaya, ini perlu di sikat habis, jangan gara-gara mereka membawa kemudharatan bagi warga yang menetap di hilir, banjir sudah menjadi langganan kami, katanya.

"Hingga berita ini diturunkan, air sungai masih meluap ke perkampungan, namun sudah sedikit melambat dibanding sore tadi yang luapannya begitu deras." (TS)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Hujan di Hulu, Dua Sungai di Pidie Jaya Meluap Lagi

Terkini

Iklan