Iklan

Kadis Dispusip Kota Banda Aceh Ajak IPI Bersinergi Membangun Perpustakaan

Harir Rizkytullah
Selasa, 08 Juni 2021, 23:36 WIB Last Updated 2021-06-08T16:36:55Z

Dok.Pribadi 

Acehpost.id | Banda Aceh - Pustakawan Aceh l Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Banda Aceh,  Alimsyah SPd MS mengajak Pustakawan Aceh bersinergi dan berkolaborasi bersama Pemerintah Kota Banda Aceh untuk mendukung kegiatan literasi di Kota Banda Aceh.


Hal tersebut disampaikannya saat bersilaturrahmi bersama perwakilan Pengurus Daerah Ikatan Pustakawan Indonesia (PD IPI) Aceh, Selasa (8/6/2021) di Solong Coffe Ulee Kareng, Banda Aceh.


Dihadapan perwakilan Pengurus IPI Aceh, alimsyah mengatakan bahwa masyarakat Aceh khususnya warga Kota Banda Aceh menanti kiprah para pustakawan dan juga alumni Prodi Ilmu Perpustakaan Fakultas Adab dan Humaniora UIN Ar-Raniry yang merupakan satu-satu prodi yang menghasilkan Pustakawan di Aceh.


"Banyak hal yang bisa dilakukan oleh alumni ilmu perpustakaan UIN Ar-Raniry baik yang bergabung di IPI Aceh maupun pegiat literasi dan komunitas-komunitas yang konsen di bidang perpustakaan untuk menggerakkan literasi di kota Banda Aceh", kata Alimsyah disela-sela diskusi berlangsung.


Untuk itu, Alimsyah mengajak para pustakawan dan alumni Ilmu Perpustakaan yang bergabung di PD IPI Aceh  untuk membantu Pemerintah Kota Banda Aceh untuk menjadikan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Banda Aceh sebagai pusat pengetahuan dan informasi yang gemilang dalam binggkai syariah.


Dalam kesempatan tersebut ia berharap dukungan untuk sama-sama bersinergi dan berkolaborasi khususnya dalam program pengembangan perpustakaan dan gerakan literasi di Perpustakaan.


"Insya Allah, rencananya awal tahun 2022 gedung baru Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Banda Aceh akan mulai di fungsikan untuk kegiatan operasional dan kita butuh banyak alumni ilmu perpustakaan untuk mengembangkan perpustakaan kedepan", kata Alimsyah.


Kedepan, Pemerintah Kota Banda Aceh melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Banda Aceh akan menindaklanjuti rencana kerjasama antara Pengurus Daerah Ikatan Pustakawan Indonesia (PD IPI) Aceh dan Prodi Ilmu Perpustakan FAH UIN Ar-Raniry dalam hal pemenuhan kebutuhan SDM, kerjasama program dan kegiatan dan juga pengembangan perpustakaan dan pengelola.


Sementara itu, Wakil Sekretaris PD IPI Aceh Arkin yang hadir mewakili Ketua menyambut baik dan mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Banda Aceh.


"Hasil silaturrahmi hari ini akan kita lapor ke pak ketua dan juga ibu ketua prodi untuk selanjutnya akan kita bantu fasilitasi pertemuan", kata Arkin.


Selain itu, Arkin juga melaporkan rencana pembentukan Pengurus Daerah IPI Kota Banda Aceh dan berharap dukungan Kadis Dispusip Kota Banda Aceh selaku ketua dewan pembina agar secepatnya bisa terealisasi. []

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kadis Dispusip Kota Banda Aceh Ajak IPI Bersinergi Membangun Perpustakaan

Terkini

Iklan