Iklan

Kementerian Kajian dan Aksi (Advokasi) UIN Ar-Raniry mempertanyakan subsidi kuota data internet pada tahun 2021

Harir Rizkytullah
Sabtu, 05 Juni 2021, 23:53 WIB Last Updated 2021-06-05T16:54:56Z

Rafiqal Yusrizha 

Sekretaris Menteri Kajian dan Aksi (Advokasi)  DEMA UIN AR-RANIRY


 

Acehpost.id | Banda Aceh, Sekretaris Menteri Kajian dan Aksi (Advokasi)  mengatakan subsidi kuota ini cuma 4 kali saja sejak proses pembelajaran online/daring dan sekarang proses pembelajaran di tahun 2021 masih menggunakan sistem daring.


"Karena itulah kami menanyakan kembali kemana kebijakan kuota ini selama proses pembelajaran online/daring." Kata Rafiqal Yushriza.


Namun, pada tahun 2021 ini besaran subsidi kuota, untuk PAUD akan mendapat 7 GB/bulan, SD-SMP-SMA/SMK 10 GB/bulan, Guru 12 GB/bulan, serta Mahasiswa dan Dosen akan mendapatkan 15 GB/bulan.



Tahun lalu, para pelajar mendapatkan 35 GB/bulan, guru 45 GB/ bulan, serta mahasiswa dan dosen 50 GB/ bulan.



Rafiqal, menjelaskan dengan adanya bantuan/subsidi kuota internet manfaat bagi mahasiswa, pelajar dan lain sebagainya. Mengurangi beban dalam hati bahwa dalam kondisi pandemi seperti ini masih ada yang peduli terhadap mereka khususnya Kemenang yang menanggui seluruh mahasiswa Universitas Islam Negeri.


"Harapan saya dengan adanya kembali kuota internet dari kemenag tersebut, semoga kuota gratis ini cepat terealisasikan karena kuota internet merupakan kebutuhan primer bagi mahasiswa di saat pandemi seperti ini,” 


Rafiqal juga berharap semoga ini bukan lagi hoaks atau prank dari Kementerian Agama seperti yang pernah viral tagar Kemenag prank tentang UKT mahasiswa di Bulan April 2020



Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kementerian Kajian dan Aksi (Advokasi) UIN Ar-Raniry mempertanyakan subsidi kuota data internet pada tahun 2021

Terkini

Iklan