Iklan

KP2MC: Jalan Rusak Membahayakan Jiwa, Warga Keluhkan Jalan Lintas Cot Keu Eung yang Berlumpur dan Rusak Parah

Harir Rizkytullah
Sabtu, 05 Juni 2021, 19:35 WIB Last Updated 2021-06-05T12:38:28Z

Foto : Kondisi Jalan lintas Cot Keu Eung yang menghubungkan 19 belas Gampong (5/6/2021)*

 Acehpost.id | Kuta Baro – Jalan lintas Cot Keu Eung yang menghubungkan 19 belas Gampong di Kecamatan Kuta Baro, Kabupaten Aceh Besar rusak parah, Sabtu (05/6/2021).


Ironisnya jalan tersebut sudah lama rusak, tetapi pemerintah seolah diam saja. Disaat musim hujan, warga masyarakat  pengguna jalan yang ada  diwilayah tersebut seperti Gampong Cot Raya, Lam Alu Cut dan Lampoh Tarom, warganya setiap hari bepergian melewati jalan tersebut dengan kondisi rusak parah dan berlumpur. Bahkan ketika musim kemarau tiba maka, jalanan berdebu parah sehingga berefek pada kesehatan warga yang melintasi jalan tersebut. 


Jalan tersebut adalah jalan utama untuk menuju ke Tungkob dan Ke Lambaro. Masyarakat Cot Keu Eung yang mayoritas nya adalah pedagang di pasar pagi Tungkob, Pasar Lambaro dan Peunayong. Merasa terkendala dengan kerusakan jalan tersebut yang tak kunjung diperbaiki. Jalan tersebut juga menghubungkan ke salah satu Dayah Modern yaitu Yayasan Babul Maghfirah yang dipimpin Oleh Abu Madinah dan Pimpinan Dayah yaitu Tgk. H. Masrul Aidi. 


Seperti yang dirasakan salah seorang pengendara dan juga Ketua KP2MC  atau Ketua Komite Percepatan Pembangunan Masyarakat Cot Keu Eung (Aziz Syahrizal,M. Ag ) menilai, adanya kerusakan di jalan yang berlumpur ini sehingga sudah berbentuk lobang-lobang besar dan kecil di sepanjang jalan lintas Cot Keu Eung sangat membahayakan.


“Bahaya sekali buat pengendara terutama roda dua. Sebab kerusakan ini sempat beberapa kali membuat kecelakaan pemotor,” kata Syahrizal.


Dia berharap, pemerintah Kabupaten Aceh Besar melalui Dinas PUPR segera memperbaiki jalan rusak tersebut. Karena, menurutnya, hal itu sangat membahayakan bagi pengguna jalan.


Selain Jalan yang rusak, kurangnya saluran drainase di daerah tersebut memperparah kondisi jalan. Sehingga pada saat hujan turun air menggenangi badan jalan. 


Jalan Lintas tersebut sudah diperbaiki tapi hanya sampai simpang gampong Lamsabang (Bak Me' Bak Ra) dan dari Sp. Gampong tersebut ke selanjutnya belum ada perbaikan.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • KP2MC: Jalan Rusak Membahayakan Jiwa, Warga Keluhkan Jalan Lintas Cot Keu Eung yang Berlumpur dan Rusak Parah

Terkini

Iklan