Iklan

Surat cinta untuk kesra (Kesejahteraan Rakyat) Nagan Raya

Harir Rizkytullah
Selasa, 08 Juni 2021, 22:13 WIB Last Updated 2021-06-08T15:13:40Z

Fazil Rinaldi

Mahasiswa merdeka asal Nagan Raya


Acehpost.id | Pemerintah Kabupaten Nagan Raya mulai 1 hingga 11 desember 2020 menerima berkas permohonan bantuan beasiswa.hal tersebut tercantum dalam pengumuman resmi Bupati Nagan Raya yang di tanda tangani oleh Sekda Nagan Raya tertanggal 30 november 2020. beasiswa akan disalurkan berdasarkan jenjang pendidikan mulai Diploma Tiga (DIII), Strata Satu (S1), Strata Dua (S2), dan Strata Tiga (3) baik yang menempuh pendidikan dalam negeri maupun luar negeri. Bagaimana anda membaca sepenggal berita yang tersebar di beberapa media baik media cetak maupun elektronik. Dari pihak mahasiswa tentu merasa bangga akan adanya surat edaran dari pemerintah Kabupaten Nagan Raya perihal beasiswa ini. Namun euphoria itu hanya sebagai ilusi rasanya. Sebab sampai juni 2021 pemerintah Nagan Raya belum juga merealisasikan beasiswa tersebut.



Hidup dalam kondisi pandemi, pendapatan orangtua menurun drastis biaya kuliah online lebih mahal ketimbang  biaya kuliah offline. Namun pemerintah Nagan Raya sangat luarbiarbiasa  jangankan melanjutkan pencairan beasiswa, sekedar kuota saja tidak pernah ada rimbanya. Ini menjadi kekosongan yang sangat membingungkan kemana anggaran yang pernah di wacana kan?.


Kemudian berlatar belakang kejadian tersebut, ananda sampaikan sepucuk surat cinta yang di tujukan untuk menggugah hati yang kadang mulai lupa diri sebab nyaman nya kursi. Sepucuk surat ini dikirim oleh anakmu bernama mahasiswa yang lahir di dan berketurunan nagan raya.

Kami kecewa terhadap langkah yang di ambil oleh pemerintah nagan raya yang seakan PHP (Pemberi Harapan Palsu) mengenai beasiswa untuk mahasiswa maupun santri. Dalam pembukaan undang-undang dasar 1945 di sebutkan “..mencerdaskan kehidupan bangsa”merupakan cita-cita bangsa ini. Kemudian dari pada itu yang menambah rasa kekecewaan mahasiswa terhadap perintah Nagan Raya adalah tidak adanya transparansi terhadap kelanjutan beasiswa tersebut padahal berkas beasiswa sudah jauh jauh hari di daftarkan.


Pertanyaannya, sampai kapan kami harus menunggu beasiswa ini?, dengan sangat berat mengatakan pemerintah Nagan Raya melupakan esensi dari mecerdasakan kehidupan bangsa tersebut sebagai cita-cita leluhur.

 Setelah sepucuk surat ini sampai dalam ruangan ber AC Kesra (Kesejahteraan Rakyat), tolong pertimbangkan dan lanjutkan beasiswa kami sebab kami berhak atas pendidikan.


Kesra yang di singkat dari kesejahteraan Rakyat, rakyat manakan yang di sejahterakan?.



Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Surat cinta untuk kesra (Kesejahteraan Rakyat) Nagan Raya

Terkini

Iklan