Home / Politik

Senin, 5 Februari 2024 - 22:50 WIB

9 Perwakilan Kecamatan, Tim Relawan Jas Biru Kota Banda Aceh Sukses Gelar Uji Mahabbah

Redaksi - Penulis Berita

Acehpost.id | Banda Aceh – Tim Relawan Jajaran Anies Solid Bersatu Indonesia Perubahan (JAS BIRU) Kota Banda Aceh berhasil melaksanakan kegiatan Uji Mahabbah (UBAH) yang dipandu oleh 9 perwakilan kecamatan di Kota Banda Aceh.

Menurut Ketua Panitia, Sukriady, “kegitan kreatif dan spektakuler ini dari hasil uang pribadi relawan JAS BIRU yang juga dibantu oleh donatur-donatur yang ikhlas.

Kami mengucapkan terima kasih banyak kepada orang-orang baik yang telah membantu terlaksananya kegiatan ini”. Ucap mantan Ketua ASOKULAM (Asosiasi Keuchiek se-Kecamatan Kuta Alam) ini.

Kegiatan yang berlangsung dari pagi dan berakhir sore hari ini dihadiri oleh ratusan orang dari berbagai kecamatan dan simpul relawan AMIN di Banda Aceh.

Pada kesempatan itu pemenang UBAH adalah Kecamatan Syiah Kuala, dan juara 2 dari Kecamatan Bandaraya serta juara 3 Kecamatan Ulee Kareng. Terlihat pendukung masing-masing kecamatan antusias memberikan semangat kepada tim masing-masing.

Para dewan juri terdiri Tgk. Fahmi Idrus, Sri Mega, dan Ainon Marziah Jamalullail adalah dari pengurus DPD JAS BIRU Kota Banda Aceh.

Soal yang ditanyakan oleh dewan juri seputar sosok Anies-Muhaimin (AMIN) mengenai pendidikan, prestasi, pengalaman selama menjabat Gubernur DKI, visi-misi, dan lain-lain sekitar 130 pertanyaan yang diakhiri dengan soal rebutan.

Baca Juga :  Mahasiswa UIN Ar Raniry dan USK Serentak Bagikan Selebaran Tolak Pelanggar HAM dan Politik Dinasti

Acara UBAH berlangsung sampai menjelang siang. Setelah siang dan salat zuhur dilanjutkan taushiyah mahabbah oleh tokoh-tokoh terbaik Aceh sekaligus penyerahan hadiah bagi pemenang dan penyerahan SK bagi pengurus JAS BIRU di tingkat kecamatan.

Ketua JAS BIRU Kota Banda Aceh, Muhammad, M.Pd pada kesempatan itu menyampaikan, “kami mengucapkan terima kasih banyak terutama kepada ketua kami, Ketua JAS BIRU Aceh Dr. Tgk. Yusuf Qardhawy yang telah menginisiasi kegiatan ini dan mendukung penuh acara ini.

Kami juga mengucapkan terima kasih kepada teman-teman yang hadir di sini baik dari lawan maupun tamu undangan”.

Tampak hadir dalam kegiatan ini mantan Panglima GAM (Gerakan Aceh Merdeka) Wilayah Aceh Rayeuk, Tgk. Muharam Idris bersama puluhan anggotanya, Ketua DPRK Banda Aceh yang juga ketua tim pemenangan daerah paslon AMIN, Farid Nyak Umar, ST, dan semua pimpinan partai pengusung dan pendukung paslon 01.

Kegiatan juga dihadiri oleh ketua dan anggota simpul-simpul relawan yang sudah terbentuk, seperti Komando Brigade AB,MW Kahmi For Anies, Fornas, ABRI-1, Go-Anies, Rengganis, dan lain-lain. Tampak juga hadir koordinator simpul relawan AMIN Aceh, Islamuddin, ST dan Aby Jafar, Ketua JUBIR Darat Aceh.

Baca Juga :  Baliho Ganjar-Mahfud dirusak, Foreder Ganjar Aceh Datangi Bawaslu Minta Pelaku di Proses Hukum

Ketua DPW JAS BIRU Aceh, Tgk. Dr (C) Yusuf Al-Qardhawy, HM., CPM dalam Berbagainya menegakan bahwa kegiatan ini bertujuan sebagai wasilah silaturrahmi sekaligus konsolidasi antar tim pendukung AMIN serta ingin menguji sejauh mana pendukung paslon 01 khususnya dari JAS BIRU mengetahui visi-misi capres/cawapres yang mereka diperjuangkan

dan hal-hal lain tentang paslon 01 sehingga tidak tergoyahkan oleh bujukan pragmatisme paslon lain serta lebih memantapkan tim dalam memperjuangkan kemenangan AMIN dalam pilpres ini,

“Saya ingin semua tim dari JAS BIRU khusunsya benar-benar kokoh dan kokoh ketika memberi dukungan, tidak cinta buta atau cinta palsu. Bagaimana bisa memiliki cinta sejati jika kita tidak mengenal lebih jauh tentang orang yang kita cintai,” cetus kandidat doktor Ilmu Hukum Universitas Syiah Kuala (USK) ini kepada media awak. ***

Share :

Baca Juga

Politik

Ratusan Masyarakat Tergabung dalam Lintas Profesi di Nagan Raya Siap Menangkan Prabowo – Gibran Pilpres 2024

Politik

Catatan Fathurrahman Caleg DPRK Dapil III Nagan Raya melalui PA No Urut 10 untuk Bakti ke Masyarakat

Politik

Mantan Panglima GAM Deklarasi Dukung Paslon 01 Amin, Tgk Muharam Idris : Orang Aceh Jangan Takut Mendukung Anies

Politik

Dua Lokasi Strategis: Projo Aceh Jaya Deklarasi Pemenangan Prabowo-Gibran di Aceh Jaya

Pendidikan

Pilpres dan Arah Masa Depan Negara-Bangsa

Daerah

Ratusan Emak-emak di Banda Aceh Nyatakan Dukungan ke Suwardi

Pendidikan

Mahasiswa KPM UIN Ar-Raniry mengaktifkan kembali Perpustakan yang telah lama tidak Aktif

Berita

Mahasiswa UIN Ar Raniry dan USK Serentak Bagikan Selebaran Tolak Pelanggar HAM dan Politik Dinasti