Home / Daerah / Pemkab Aceh Besar

Selasa, 2 Juli 2024 - 22:33 WIB

Aceh Besar Gelar Pelatihan Manajemen Bagi Sekretaris dan Bendahara Dayah

Redaksi - Penulis Berita

Kadis Pendidikan Dayah Kabupaten Aceh Besar Abu Bakar SAg menyerahkan secara simbolis perlengkapan peserta pelatihan manajemen pengelolaan Dayah, di Hotel Madinatul Zahra, Darul Imarah, Selasa (02/07/2024).
FOTO/MC ACEH BESAR

Kadis Pendidikan Dayah Kabupaten Aceh Besar Abu Bakar SAg menyerahkan secara simbolis perlengkapan peserta pelatihan manajemen pengelolaan Dayah, di Hotel Madinatul Zahra, Darul Imarah, Selasa (02/07/2024). FOTO/MC ACEH BESAR

Kota Jantho – Pemerintah Kabupaten Aceh Besar melalui Dinas Pendidikan Dayah Kabupaten Aceh Besar, menggelar pelatihan manajemen pengelolaan dayah bagi sekretaris dan bendahara dayah se Aceh Besar, di Hotel Madinatul Zahra, Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar, Selasa (02/07/2024).

Pelatihan yang diikuti 130 perwakilan dayah dalam wilayah Aceh Besar itu, dibuka Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto SSTP MM, yang diwakili oleh Kepala Dinas Pendidikan Dayah (Disdik Dayah) Kabupaten Aceh Besar Abu Bakar S.Ag.

Dalam sambutannya, Abu Bakar mengatakan, manajemen saat ini menjadi sebuah keniscayaan, karena dituntut oleh kebutuhan administrasi maupun dalam pengelolaan organisasinya sendiri.

Baca Juga :  Ombudsman Aceh Ingatkan Sekolah dan Komite Sekolah Tidak Mengutip Uang Perpisahan dan Wisuda Siswa

“Dayah harus memiliki manajemen yang baik, karena akan berdampak pada wujud kemandirian dan kemajuan dayah itu sendiri,” kata Abu Bakar.

Ia juga mengatakan, manajemen administrasi, keorganisasian hingga manajemen keuangan dayah harus terus ditingkatkan untuk menjadikan dayah semakin berkembang.

“Untuk itu, ikutilah pelatihan ini dengan baik, dan pemkab Aceh Besar berharap nantinya para peserta memiliki komitmen untuk menara kembali manajemen dayah dengan baik,” harapnya.

Ketua panitia pelaksana Yuni Harnardi Kusuma SE menyampaikan, pelatihan yang dilaksanakan selama 6 (enam) hari sejak 2 hingga 7 Juli 2024 tersebut, diikuti oleh 130 peserta yaitu sekretaris dan bendahara dayah dalam wilayah Kabupaten Aceh Besar.

Baca Juga :  Dandim 0105/Abar Diwakili Kasdim Pimpin Upacara Penutupan Pendayagunaan Koramil Model Terpusat Di Makoramil 04/Meureubo Wilayah Jajaran Korem 012/TU

“Pelatihan ini dibagi dalam dua gelombang, untuk sekretaris dayah dimulai sejak 2 hingga 4 Juli 2024, sedangkan untuk bendahara dayah dimulai pada 5 hingga 7 Juli 2024” jelas Yuni Harnardi Kusuma SE, yang juga Kabid Sarana dan Prasarana Dayah, Disdik Dayah Aceh Besar.

Turut hadir Sekretaris Disdik Dayah Aceh Besar Bukhari SE MM dan sejumlah pejabat di jajaran Pemkab Aceh Besar dan para peserta pelatihan manajemen pengelolaan dayah bagi sekretaris dan bendahara dayah.

Share :

Baca Juga

Daerah

Kemenag RI Visitasi Penyelenggaraan Program Muadalah setingkat SMP dan SMA di Yayasan Dayah Pesantren Hidayatul Al Mustafid Nagan Raya.

Daerah

Satresnarkoba Polres Aceh Barat Amankan 3 Pelaku Penyalahgunaan Narkotika

Daerah

Kapolres Nagan Raya Tinjau dan Panen Raya Kebun Cabai di Beutong Ateuh Banggalang

Daerah

Pemkab Nagan Raya Terima Insentif Fiskal Rp5,84 Miliar atas Kinerja Pengendalian Inflasi

Daerah

Pj Bupati Nagan Raya Diwakili Staf Ahli,Sosialisasi Hak dan Kewajiban Perpanjakan Bendaharawan Pemerintah.

Daerah

Pj Bupati Amrullah Dipeusijuek Ulama Kharismatik Aceh Abu Paya Pasi

Daerah

Dewan Pers Lakukan Verifikasi Faktual Kantor Berita NOA.co.id  

Daerah

Pemkab Nagan Raya Usulkan Sejumlah Jembatan Gantung