Home / Berita

Jumat, 8 Desember 2023 - 21:41 WIB

Anggota Komisi VII DPR RI, Drs  H. Anwar Idris bersama Kementerian ESDM Resmikan PJU-TS di Kota Lhokseumawe

Redaksi - Penulis Berita

Acehpost.id | Lhokseumawe — Sebanyak 67 sarana Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJU-TS) usulan Drs. H. Anwar Idris yang bekerjasama dengan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral terpasang di Kota Lhokseumawe.

Dalam acara peresmian dan serah terima penerangan jalan umum tenaga Surya (PJU TS) kepada masyarakat Kota Lhokseumawe, di halaman Mesjid Agung Islamic Center Kecamatan Banda sakti pada Jum’at, (08/12/2023). Anwar Idris menyebutkan telah mengusulkan 67 titik pada 2023 dan telah direalisasikan di Kota Lhokseumawe.

Baca Juga :  Pj Bupati Bener Meriah Terima Penghargaan dari KPK RI 


Dalam sambutannya, Drs. H. Anwar Idris menyampaikan bahwa selama menjabat sebagai Anggota DPR RI komisi Vll banyak sekali program yang diperjuangkan untuk kepentingan masyarakat umum melalui kementerian ESDM mulai tahun 2019 sampai sekarang.

Disisi lain, Agung Feinuddin, Kepala Subdirektorat Pengawasan Pembangunan Infrastruktur Direktorat Jenderal Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi (EBTKE) Kementerian ESDM menyampaikan Kementerian ESDM melalui aspirasi komisi VII DPR RI, Drs Anwar Idris dengan dukungan Pemkab Bireuen  berkomitmen untuk menjalankan berbagai program, kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat utamanya pemanfaatan energy surya untuk penerangan jalan melalui program pemasangan PJU-TS.

Baca Juga :  YBHA Peutuah Mandiri Gelar Workshop Penyusunan Qanun Gampong Dalam Penanganan Isu Anak dan Perempuan

Ustaz Abdul Halim Tokoh masyarakat selaku penerima manfaat menyebutkan Program PJU-TS sangat bermanfaay bagi masyatakat terutama jamaah dan santri yang berada di sekitar Islamic Center Kota Lhokseumawe.

PJU-TS difokuskan  pada jalan pedesaan utamanya yang sulit dijangkau jaringan PLN. Tahun 2023 dengan dukungan aspirasi anggota komisi VII DPR RI  telah memasang  sebanyak 67 unit PJU-TS  di Lhokseumawe.[]

Share :

Baca Juga

Berita

Perjuangan Pemulihan Identitas: Mahasiswa PMI UIN Ar-Raniry Bahas ‘Media dan Budaya’ dalam Kuliah Tamu

Berita

Dua Srikandi Memimpin Sema dan Dema FDK

Berita

Pilpres dan Pileg 2024; antara Idealisme dan Harga Diri

Berita

Hafid Aiman Nahkodai Sanggar Seni Seulaweut 2024

Berita

FDK Sukses Lakukan Pemilihan Ormawa 2024
Foto. Mahasiswa Prodi kesos sedang mengikuti Internasional summer courses di medan tahun 2023. Ist

Berita

Prodi KESOS UIN Ar-Raniry, Prodi kesejahteraan Sosial satu satunya di Aceh

Berita

Kecam Pembunuhan Pemuda Pidie di Aceh Besar, Fokusgampi: Pihak Kepolisian Harus Mengusut tuntas Kasus ini

Berita

Masyarakat Aceh Timur Kec. Birem Bayeun, Kec. Rantau Pereulak Kec. Sungai Raya Deklarasi Prabowo dan Gibran Sebagai residen Indonesia