Home / Berita

Jumat, 8 Desember 2023 - 21:41 WIB

Anggota Komisi VII DPR RI, Drs  H. Anwar Idris bersama Kementerian ESDM Resmikan PJU-TS di Kota Lhokseumawe

Redaksi - Penulis Berita

Acehpost.id | Lhokseumawe — Sebanyak 67 sarana Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJU-TS) usulan Drs. H. Anwar Idris yang bekerjasama dengan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral terpasang di Kota Lhokseumawe.

Dalam acara peresmian dan serah terima penerangan jalan umum tenaga Surya (PJU TS) kepada masyarakat Kota Lhokseumawe, di halaman Mesjid Agung Islamic Center Kecamatan Banda sakti pada Jum’at, (08/12/2023). Anwar Idris menyebutkan telah mengusulkan 67 titik pada 2023 dan telah direalisasikan di Kota Lhokseumawe.

Baca Juga :  Al-Qur'an Kuno di Anjungan PKA 8 Nagan Raya di Padati Pengunjung


Dalam sambutannya, Drs. H. Anwar Idris menyampaikan bahwa selama menjabat sebagai Anggota DPR RI komisi Vll banyak sekali program yang diperjuangkan untuk kepentingan masyarakat umum melalui kementerian ESDM mulai tahun 2019 sampai sekarang.

Disisi lain, Agung Feinuddin, Kepala Subdirektorat Pengawasan Pembangunan Infrastruktur Direktorat Jenderal Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi (EBTKE) Kementerian ESDM menyampaikan Kementerian ESDM melalui aspirasi komisi VII DPR RI, Drs Anwar Idris dengan dukungan Pemkab Bireuen  berkomitmen untuk menjalankan berbagai program, kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat utamanya pemanfaatan energy surya untuk penerangan jalan melalui program pemasangan PJU-TS.

Baca Juga :  DPRA Usul Empat Raqan Aceh 2024

Ustaz Abdul Halim Tokoh masyarakat selaku penerima manfaat menyebutkan Program PJU-TS sangat bermanfaay bagi masyatakat terutama jamaah dan santri yang berada di sekitar Islamic Center Kota Lhokseumawe.

PJU-TS difokuskan  pada jalan pedesaan utamanya yang sulit dijangkau jaringan PLN. Tahun 2023 dengan dukungan aspirasi anggota komisi VII DPR RI  telah memasang  sebanyak 67 unit PJU-TS  di Lhokseumawe.[]

Share :

Baca Juga

Berita

Fokusgampi Qurban Dua Ekor Sapi untuk Anak Yatim dan Masyarakat Pidie di Banda Aceh

Berita

Perkuat Silaturahmi : Komite SDN 1 Pagar Air Adakan Pertemuan MPD, Wali Murid dan Guru

Berita

Tidak Mau Rujuk, Mantan Suami Nekat Menganiaya Mantan Istri Hingga Tewas

Berita

Pemkab Aceh Barat Cairkan Gaji 13 PNS

Berita

Prof. Mustanir buka acara Penguatan Komite Sekolah Ke-3 Tahun 2024

Advetorial

Dari Teori ke Praktik: Mahasiswa PMI UIN Ar-Raniry Pelajari Rehabilitasi Sosial di Yayasan Kayyis Ahsan

Berita

Prodi PMI UIN Ar-Raniry Siap Lahirkan CDO, dan Tenaga Ahli Pembangunan Pedesaan

Berita

Dirut BSI Gelar Kuliah Umum literasi perbankan syariah di Universitas Syiah Kuala Aceh