Home / Daerah / Pemkab Aceh Besar

Senin, 25 Maret 2024 - 22:32 WIB

Asisten III Sekda Aceh Besar : Kualitas Perencanaan Pengaruhi Keberhasilan Pembangunan

Redaksi - Penulis Berita

KOTA JANTHO – Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar yang diwakili Asisten III Sekdakab Aceh Besar Bidang Adminstrasi Umum Jamaluddin S.Sos MM mengatakan, kualitas suatu perencanaan akan sangat mempengaruhi keberhasilan sebuah pembangunan.

 

Hal tersebut disampaikannya dihadapan perwakilan masyarakat gampong se-Kecamatan Darul Kamal yang menjadi peserta Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Kabupaten (RKPK) Aceh Besar tahun 2025 di Peukan Biluy, Kecamatan Darul Kamal, Senin (25/3/2024).

 

“Perlu digarisbawahi bahwa kualitas perencanaan sangat mempengaruhi keberhasilan pembangunan, oleh karena itu peran bapak dan Ibu dalam proses perencanaan ini sangat diharapkan, supaya betul-betul dapat melahirkan usulan prioritas bersama dengan baik dan tepat,” katanya.

 

Asisten III ini juga menyampaikan, Musrenbang Kecamatan yang dilaksanakan di seluruh Kecamatan juga untuk mendapatkan saran dan masukan dalam proses penyusunan RKPD tahun 2025 nanti. “Maka untuk itu, Tim dari Bappeda Aceh Besar akan menfasilitasi kerja-kerja dari tiga kelompok kerja, baik Pokja Sarana dan Prasarana, Pokja Sosial Budaya maupun Pokja Ekonomi dan Ketenagakerjaan,” ujarnya.

Baca Juga :  Pemkab Nagan Raya Terima Penghargaan Dari BPJS, Sukseskan Jaminan Kesehatan

 

Sementara Camat Darul Kamal Subhan SE MM, mengatakan, masyarakat melalui perwakilan gampong yang diutus oleh para Keuchik berkomitmen untuk merumuskan langkah-langkah strategis pembangunan baik ditingkat gampong maupun di tingkat Kecamatan.

” Para perwakilan gampong yang hadir sebagai peserta musrenbang tingkat kecamatan ini, telah memiliki komitmen bersama untuk melahirkan program yang dapat mewujudkan kesejahteraan masyarakat Darul Kamal,” tegasnya.

 

Subhan juga menyebutkan, program yang akan dibahas dalam prioritas usulan kecamatan diantaranya terkait sarana jalan sebagia akses penting masyarakat, peningkatan kapasitas aparatur gampong serta pengadaan alat pertanian dan infrastruktur pertanian lainnya untuk petani.

Baca Juga :  Masyarakat Aceh Timur Kec. Birem Bayeun, Kec. Rantau Pereulak Kec. Sungai Raya Deklarasi Prabowo dan Gibran Sebagai residen Indonesia

Selain itu, Camat Darul Kamal juga mendukung gerakan nasional swasembada pangan, karena didaerah yang ia pimpin memiliki potensi lahan pertanian produktif.

“Kita memiliki lahan potensial pertanian sebagai modal swasembada pangan, namun untuk itu, kita meminta dukungan Kabupaten untuk mendukung pembangunan sektor pertanian baik inftkratruktur maupun persoalan ketersediaan air,” harapnya agar masyrakat Darul Kamal bisa terus berbenah untuk kemajuan masa depan dengan menjawab semua tantangan yang ada.

 

Turut hadir pada Musrenbang RKPK tingkat Kecamatan Darul Kamal, Perwakilan Bappeda, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong, Dinas Syariat Islam, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Kesehatan, Dinas Pertanian, Dinas PUPR, Forkopimcam Darul Kamal, Kepala Puskesmas dan Ketua TP PKK Darul Kamal.

Share :

Baca Juga

Daerah

Pj Bupati Amrullah Silaturahmi dengan Insan Pers Aceh Timur, Wartawan Adalah Partner Pemerintah

Daerah

Panwaslih Aceh Barat Tandatangani NPDH Dengan PJ Bupati Aceh Barat Menyambut Pilkada 2024

Daerah

Pemkab Nagan Raya Salurkan Bantuan Sosial Santunan Kematian Tahap II

Daerah

Pj Bupati Fitriany Serahkan Bantuan Lampu PJU untuk Desa dan Pesantren, bantuan Kementerian

Daerah

Pj Bupati Amrullah Bahas Arah Pembangunan Aceh Timur Dengan Ketua DPRK

Daerah

Potong Pita, Pj Bupati Iswanto dan Kajari Aceh Besar Resmikan Sumur Berkah Adhyaksa di Meunasah Mesjid Lampuuk

Daerah

Pj Bupati Nagan Sambuat Kepulangan Jamaah Haji

Daerah

Insan Pers Jalin Silaturahmi Dengan Kodim 0105/Aceh Barat