Home / Daerah

Sabtu, 15 Juni 2024 - 11:18 WIB

Babinsa Koramil 07/JP Bantu Petani Tanam Padi

MUHAMMAD NASIR - Penulis Berita

Acehpost.id, Aceh Barat – Guna mempercepat masa tanam dan meringankan beban warga binaan, Babinsa Koramil 07/JP Kodim 0105/Abar Serma Hamdani terjun turun langsung ke Sawah sekaligus mendonasikan tenaganya untuk membantu proses tanam Padi di Sawah milik salah satu Petani yang berlokasi di Desa Leuhan Kecamatan Johan Pahlawan, Sabtu (15/6/2024)

 

Tindakan yang berlandaskan niat tulus ikhlas yang dilakukan oleh Serma Hamdani  merupakan panggilan jiwa yang juga merupakan wujud kepeduliannya terhadap kesejahteraan para Petani yang ada di wilayah teritorialnya.

 

“Hal ini Kami lakukan sebagai bentuk nyata serta berkontribusi langsung untuk meningkatkan taraf hidup Petani agar lebih baik lagi. Pendampingan semacam ini memang sudah menjadi agenda rutin bagi Kami sebagai Aparat Teritorial. Apalagi yang menyangkut dengan sektor Pertanian khususnya komiditi Padi”, ulas Babinsa

Baca Juga :  Pj Bupati Aceh Besar Salurkan Sembako Untuk Anak Yatim Rumah Singgah Bumi Moro

 

Babinsa memiliki asa, semoga tanaman Padi ini tumbuh subur dan produksinya maksimal, sehingga mampu mencapai Swasembada Pangan. Pasalnya, Padi atau Beras merupakan bahan pokok utama yang dikonsumsi masyarakat tiap harinya. Beras juga merupakan komoditas strategis yang berperan penting dalam menopang perekonomian dan Ketahanan Pangan nasional serta menjadi basis utama dalam revitalisasi bidang Pertanian kedepannya.

 

Selain membantu tahap penanaman, sebelumnya Serma Hamdani juga telah ikut serta membantu pada saat pengolahan lahan, penyemaian dan pencabutan bibit. 

 

“Kami memastikan kepada para Petani bahwa peran serta Kami selaku Babinsa akan terus berlanjut hingga saat memasuki masa perawatan bahkan pemanenan”, komitnya

Baca Juga :  Dinas Pendidikan Laksanakan Diklat Bagi Guru Paud se Nagan Raya

 

Di lain tempat, Dandim 0105/Abar Letkol Inf Hendra Mirza, S.E., M.Si., melalui Danramil 07/JP  Kapten Inf Herrinizal, S.Sos., telah menginstruksikan kepada seluruh Babinsa jajarannya agar semaksimal mungkin menuangkan dan mencurahkan tenaganya untuk selalu membantu kesulitan warga binaan di wilayah.

 

“Sebagai Babinsa harus peka dan peduli akan kesulitan warga binaannya. Untuk itu, Babinsa harus masif turun ke wilayah dan tidak hanya bisa melahirkan solusi namun mampu beraksi layaknya yang tengah dilakukan oleh Serma Hamdani.  Momen ini tentunya tidak hanya semata – mata menciptakan Ketahanan Pangan saja, namun secara otimatis Kemanunggalan TNI dengan Rakyat juga akan semakin kokoh”, tukas Danramil

Share :

Baca Juga

Daerah

Kemenag RI Visitasi Penyelenggaraan Program Muadalah setingkat SMP dan SMA di Yayasan Dayah Pesantren Hidayatul Al Mustafid Nagan Raya.

Daerah

Satresnarkoba Polres Aceh Barat Amankan 3 Pelaku Penyalahgunaan Narkotika

Daerah

Kapolres Nagan Raya Tinjau dan Panen Raya Kebun Cabai di Beutong Ateuh Banggalang

Daerah

Pemkab Nagan Raya Terima Insentif Fiskal Rp5,84 Miliar atas Kinerja Pengendalian Inflasi

Daerah

Pj Bupati Nagan Raya Diwakili Staf Ahli,Sosialisasi Hak dan Kewajiban Perpanjakan Bendaharawan Pemerintah.

Daerah

Pj Bupati Amrullah Dipeusijuek Ulama Kharismatik Aceh Abu Paya Pasi

Daerah

Dewan Pers Lakukan Verifikasi Faktual Kantor Berita NOA.co.id  

Daerah

Pemkab Nagan Raya Usulkan Sejumlah Jembatan Gantung