Home / Berita / Daerah / Ekbis

Jumat, 8 Desember 2023 - 19:25 WIB

Balai Syura Gelar Kegiatan Peningkatan Kapasitas Lembaga Askarimah untuk Advokasi dan Mediasi

Redaksi - Penulis Berita

Acehpost.id | Banda Aceh — Balai Syura Ureung Inoeng Aceh Gelar Kegiatan Peningkatan Kapasitas Lembaga Askarimah untuk Advokasi dan Mediasi Pelatihan dilakukan selama 2 hari dari tanggal 23-24 November 2023 dan bertempat di Hotel Lading Banda Aceh.

Pelatihan ini difasilitatori oleh Ibu Khairani Arifin yang merupakan ketua presidium Balai Syura, dan melibatkan 2 orang narasumber dari Dinas Pemberdayaan Perempuan (DP3A) dan Presidium Balai Syura.

Pelatihan diikuti oleh 25 peserta yang merupakan perwakilan dari daerah Kabupaten Kota yaitu Aceh Barat Daya, Pidie, Aceh Besar, Bireun, Nagan Raya, Pidie Jaya, Aceh Selatan, Aceh Timur dan Kota Sabang.

Baca Juga :  Pj Bupati Ir Mahyuddin MSi Lepas Keberangkatan 305 Jamaah Haji Asal Aceh Timur

Tujuan pelatihan ini adalah meningkatkan pengetahuan anggota Askarimah dalam melakukan kegiatan Advokasi dalam konteks berorganisasi, dan juga mengajarkan cara mediasi dan menyelesaikan persoalan kepada para peserta.

Kegiatan hari pertama adalah mengenal advokasi, cara melakukan lobi, yang kemudian mempraktikkan langsung bagaimana cara untuk melakukan advokasi dan lobi sesuai dengan materi yang sudah diajarkan.

Pada sesi ini anggota pelatihan dilatih langsung untuk berdialog dan melakukan advokasi dengan kepala DP3A atau yang mewakili.

Sedangkan pada hari kedua para peserta diajarkan konsep mediasi dan bagaimana melakukan mediasi, bagaimana cara melakukan mediasi yang benar, dan mempraktikkan kepada para peserta langsung bagaimana cara melakukan mediasi dan juga para peserta diajarkan bagaimana cara melakukan demontrasi yang benar dengan melakukan simulasi demontrasi dalam bentuk kampanye, “menentang pelanggaran HAM pada konflik antara bangsa israil dan negara palestina”.

Baca Juga :  Prodi KESOS UIN Ar-Raniry, Prodi kesejahteraan Sosial satu satunya di Aceh

Khairani Arifin sebagai fasilitator berharap dengan diadakannya pelatihan ini membuat para peserta menjadi paham bagaimana caranya untuk melakukan langkah advokasi yang benar, dapat mengimplementasikan ilmu yang didapat untuk menjalankan lembaga Askarimah dalam perwujudan visi dan misi Askarimah.[]

Share :

Baca Juga

Daerah

Personil Polres Nagan Raya Sosialisasikan Bahaya Judi Online kepada Masyarakat dan pelajar

Berita

Fokusgampi Qurban Dua Ekor Sapi untuk Anak Yatim dan Masyarakat Pidie di Banda Aceh

Daerah

Kasdim 0105/Abar Pimpin Upacara Bendera Merah Putih 17 – an Sekaligus Membacakan Amanat Pangdam IM

Daerah

Laka Lantas di Desa Suak Nie, Tiga Korban Alami Luka Berat

Daerah

Maknai Idul Adha Dengan Syukur, Keluarga Besar Kodim 0105/Abar Bagikan Daging Qurban Kepada Kaum Marginal

Daerah

Tabrakan Maut Motor Vs Motor di Aceh Barat, Tiga Meninggal Dunia

Daerah

Meskipun diguyur Hujan, Pawai Takbir Idul Adha 1445 Hijriah di Nagan Raya Berlangsung Meriah

Daerah

Pemkab Aceh Barat Sembelih 38 Ekor Kerbau untuk Qurban