Home / Berita / Sosial

Jumat, 28 Juni 2024 - 22:41 WIB

Bapera Aceh Launching Pembagian Sejuta Stiker PON

Redaksi - Penulis Berita

Acehpost.id | Banda Aceh — Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Provinsi Aceh melakukan Launching Pembagian Sejuta Stiker PON bagi masyarakat.Kegiatan itu ditandai dengan pembagian stiker berisi logo PON bagi pengguna jalan di Banda Aceh pada Jumat (28/6/2024).

Ketua Harian Bapera Aceh, Zikrullah Ibna mengatakan bahwa pembagian stiker berlogo PON tersebut dilakukan pihaknya bersamaan dengan kegiatan Jumat Berkah dengan membagikan makanan gratis bagi masyarakat di Banda Aceh.

“Kami ingin menggencarkan sosialisasi PON Aceh-Sumut melalui pembagian stiker secara massif. Mulai hari ini dan selanjutnya kegiatan tebar sejuta stiker PON akan dilaksanakan di seluruh Aceh, Kami harap semua pihak, baik Pemerintah maupun swasta juga dapat melakukan hal yang sama,” ungkap Zikrullah Ibna.

Zikri menjelaskan bahwa secara lembaga pihaknya merasa terpanggil untuk menyukseskan PON, karena even tersebut merupakan agenda nasional yang akan melibatkan banyak orang.

Baca Juga :  Menwa dan HMPS MD FDK UIN Ar-Raniry Gerakkan 'Masjid Tersenyum'.

“Tentu ini bukanlah pekerjaan yang mudah dan biasa-biasa saja, Kami pikir ini bukan tanggung jawab pemerintah Aceh semata. Karena even besar ini ketika berhasil atau pun sebaliknya, masyarakat Aceh juga akan kena dampaknya,” ujar Zikri.

Ia berharap semua pihak harus bahu-membahu membantu menyukseskan kegiatan PON, karena sejatinya even itu akan banyak dampak positif secara ekonomi, sosial, budaya dan agama.

“Jadi peluang ini harus kita manfaatkan sebaik-baiknya, mungkin dengan menjadi penerima tamu yang baik atau sebagai tuan rumah yang baik pula,” ujar Zikrullah Ibna.

Zikrullah menambahkan bahwa pemuda yang tergabung dalam wadah Ormas Bapera Aceh merasa terpanggil untuk memotivasi dan menggaungkan PON kepada masyarakat agar sedari dini mempersiapkan diri menjadi tuan rumah yang baik dan siap menyambut tamu yang akan datang dari seluruh Nusantara.

Baca Juga :  Prodi Ilmu Ekonomi UIN Ar-Raniry Bekerja Sama dengan KPPN Banda Aceh Gelar Kuliah Umum dan Penandatanganan MOA

“Kami menggugah bukan tanpa alasan, justru kami tidak mau kita hanya menjadi tamu dan penonton di rumah sendiri, karena di era digitalisasi dan teknologi sekarang ini semua pihak bisa berperan mensukseskan PON dengan caranya masing-masing,” ujar Zikri.

Zikri menambahkan bahwa even PON akan membuka banyak peluang bisnis, mulai sektor jasa seperti jasa penginapan, rental mobil, kuliner, wisata, UMKM dan lain-lain.

“Pada saat PON nanti akan banyak uang yang beredar di Aceh, karena para tamu datang membawa uang dan akan dibelanjakan di Aceh juga. Maka kesempatan ini harus benar benar dimanfaatkan oleh masyarakat dan pelaku usaha yang ada di Aceh,’ imbuh Zikri.

Disamping itu juga Aceh yang dikenal dengan syariat Islam, menjadi kesempatan bagi rakyat Aceh menunjukan kepada para tamu nilai-nilai Syariat Islam yang rahmatan Lilalamin.

Share :

Baca Juga

Berita

Pemkab Nagan Raya Hibahkan Rp10,3 Miliar untuk Panwaslih Demi Sukseskan Pilkada 2024

Berita

Baitul Mal Kabupaten Terima Zakat Dari Perusahaan Bank Aceh Syariah

Berita

Disnakertrans Gelar Pelatihan Kerja Bagi Masyarakat

Berita

FDK UIN Ar-Raniry Sukseskan PKM Nasional, Palembang

Advetorial

Kerjasama FDK UIN Aceh dan FDK UIN Palembang Menyasar Komunitas Rehabilitasi NAPZA

Berita

Fokusgampi dan DPD KNPI Aceh Gelar Dialog Pendidikan Ke-Acehan: Keistimewaan Aceh dan Urgensi Pendidikan Muatan Lokal

Berita

Dorong Inklusivitas, Lemka Foundation Gandeng Kemenkop UKM RI Beri Pelatihan UMKM Bagi Disabilitas

Advetorial

Mengatasi Kemiskinan: Tanggung Jawab Sosial dalam Perspektif Hadis Islam