Home / Daerah

Jumat, 15 Desember 2023 - 22:29 WIB

Barisan Muda Al Aqsha, Ajak Pemuda dan Masyarakat Bantu Galang Dana untuk Palestina

Redaksi - Penulis Berita

Acehpost.id | Nagan Raya – Koordinator Lapangan Barisan Muda Al Aqsha Kecamatan Darul Makmur bersama Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Islam (IPPMI) mengajak seluruh pemuda dan masyarakat agar ikut berpartisipasi dalam aksi sosial menggalang dana untuk warga Palestina.

Hal itu disampaikan Oleh Ketua Barisan Muda Al Aqhsa Banta Saidi. Jum’at malam ,15 Desember 2023.

“Kami melaksanakan penggalangan dana sudah sejak Tanggal 11 dan direncanakan akan berlanjut hingga 23 Desember 2023,” ujar Banta Saidi atau lebih akrab disapa Bung Saidi.

Banta menyebut,kegiatan tersebut di laksanakan di dalam wilayah Kecamatan Darul Makmur ,seperti jalan Lintas Nasional Serta titik titik lainya.

Baca Juga :  Melalui Barisan Muda Al-Aqsa Darul Makmur, Sumbangan Masyarakat diserahkan ke IPPMI Aceh, Capai 46 Juta

Sebagaimana diketahui, ungkap Banta Saidi, saat ini umat islam yang ada di Palestina sedang dijajah oleh Kaum Yahudi, maka dari itu Barisan Muda Al-Aqsha Darul Makmur menggelar aksi sosial tersebut.

“Tujuan dari galang dana ini adalah untuk Aksi Bela Palestina Pada Tanggal 24 Desember 2023 di Alun-alun Suka Makmue, dan sekaligus Membantu Saudara Kita yang berada di palestina yang hingga kini masih menjadi korban zionis Israel,” sambungnya.

Dirinya berharap para pemuda dan seluruh masyarakat dapat ikut serta dalam aksi sosial yang tengah berlangsung tersebut.

Baca Juga :  Melihat Sekerak dan Permasalahannya

“Kami sangat-sangat berharap Partisipasi Masyarakat, Pemuda dan Pemudi, Santriwan-Santriwati, bahkan Pelajar atau Mahasiswa dalam Kecamatan Darul Makmur, dapat ikut serta bersama kami disini, dalam membentuk wadah generasi yang islamiyah serta mewujudkan manusia yang Peduli Sesama,” tutupnya.

Untuk informasi,hasil penggalangan dana yang saat ini sudah dikumpulkan oleh Muda Al-Aqsha dan IPPMI sebesar 7.168.000 Rupiah.

Terlibat juga dalam aksi sosial itu sejumlah pihak lainya seperti Pembina Barisan Muda Al-Aqsha Darul Makmur Abi Usman yang merupakan Pimpinan Dayah Pesantren Babul Fata Al-waliyah Kuta Trieng. ***

Share :

Baca Juga

Berita

Pilpres dan Pileg 2024; antara Idealisme dan Harga Diri

Daerah

Projo Aceh Jaya membagikan 1000 paket susu kue dan buah gratis untuk masyarakat Aceh Jaya

Daerah

Momentum Isra’ Mi’raj, Alumni IKAS Saling Mendorong di Jalur Politik

Daerah

Dayah Tauthiatul Maghfirah Gampong Blang Krueng Aceh Besar Memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW

Berita

Hafid Aiman Nahkodai Sanggar Seni Seulaweut 2024

Daerah

Warga Desa Meudang Ara Keluhkan Kabel Listrik Berantakan

Daerah

Iptu Vitra Ramadani Jabat Kasat Reskrim Polres Nagan Raya, Sekilas Jejak Rekamnya di Kepolisian

Berita

Kecam Pembunuhan Pemuda Pidie di Aceh Besar, Fokusgampi: Pihak Kepolisian Harus Mengusut tuntas Kasus ini