Home / Daerah

Kamis, 18 Januari 2024 - 20:01 WIB

Bolos di Jam Sekolah, Satpol PP WH Nagan Raya Tertibkan Sejumlah Pelajar

Redaksi - Penulis Berita

Acehpost.id | Nagan Raya – Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah (Satpol PPWH) Kabupaten Nagan Raya menggelar patroli penertiban pelajar yang berkeluyuran saat jam belajar, Kamis (18/1/2024).

Patroli tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Satpol PPWH Kabupaten Nagan Raya, Saiful Bahri, S.H. Petugas menyisir sejumlah lokasi, seperti di sekitar sekolah dan warung kopi.

“Kami menerima laporan dari masyarakat bahwa ada pelajar yang bolos sekolah. Hal ini tentunya menjadi perhatian bagi kita bersama,” kata Saiful Bahri.

Dalam patroli tersebut, tim yang terdiri dari 15 orang petugas Satpol PP menemukan beberapa pelajar yang berkeluyuran saat jam pelajaran berlangsung. Petugas kemudian memberikan nasehat dan mengantar pelajar tersebut ke sekolahnya.

Baca Juga :  Peringati 19 Tahun Gempa Tsunami Aceh, Pemkab Nagan Raya Gelar Do'a Bersama di Cot Mue Tadu Raya

“Hari Rabu kemarin, kami menemukan 2 orang pelajar di Kecamatan Suka Makmue, dan hari ini Kamis, saat patroli di Kecamatan Seunagan, juga menemukan 2 orang pelajar di warkop saat jam sekolah,” ujar Saiful.

Saiful mengatakan, patroli penertiban pelajar ini akan terus dilakukan secara rutin di semua kecamatan. Hal itu untuk meningkatkan kedisiplinan dan ketertiban pelajar di Kabupaten Nagan Raya.

Baca Juga :  Dandim 0116 Nagan Raya Gelar Pasar Murah Operasi Pasar dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis

“Kami berharap pelajar dapat lebih disiplin dan tertib dalam mengikuti proses belajar mengajar. Jangan sampai kegiatan belajar mengajar terganggu karena adanya pelajar yang berkeluyuran di luar sekolah saat jam belajar,” kata Saiful.

Saiful juga mengimbau kepada orang tua untuk mengawasi dan membimbing anak-anaknya agar tidak berkeluyuran di luar sekolah saat jam belajar.

“Orang tua juga harus berperan aktif dalam mengawasi dan membimbing anak-anaknya agar sekolahnya rajin dan disiplin,” imbau Saiful. ***

Share :

Baca Juga

Berita

Pilpres dan Pileg 2024; antara Idealisme dan Harga Diri

Daerah

Projo Aceh Jaya membagikan 1000 paket susu kue dan buah gratis untuk masyarakat Aceh Jaya

Daerah

Momentum Isra’ Mi’raj, Alumni IKAS Saling Mendorong di Jalur Politik

Daerah

Dayah Tauthiatul Maghfirah Gampong Blang Krueng Aceh Besar Memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW

Berita

Hafid Aiman Nahkodai Sanggar Seni Seulaweut 2024

Daerah

Warga Desa Meudang Ara Keluhkan Kabel Listrik Berantakan

Daerah

Iptu Vitra Ramadani Jabat Kasat Reskrim Polres Nagan Raya, Sekilas Jejak Rekamnya di Kepolisian

Berita

Kecam Pembunuhan Pemuda Pidie di Aceh Besar, Fokusgampi: Pihak Kepolisian Harus Mengusut tuntas Kasus ini