Home / Daerah

Kamis, 18 Januari 2024 - 20:01 WIB

Bolos di Jam Sekolah, Satpol PP WH Nagan Raya Tertibkan Sejumlah Pelajar

Redaksi - Penulis Berita

Acehpost.id | Nagan Raya – Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah (Satpol PPWH) Kabupaten Nagan Raya menggelar patroli penertiban pelajar yang berkeluyuran saat jam belajar, Kamis (18/1/2024).

Patroli tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Satpol PPWH Kabupaten Nagan Raya, Saiful Bahri, S.H. Petugas menyisir sejumlah lokasi, seperti di sekitar sekolah dan warung kopi.

“Kami menerima laporan dari masyarakat bahwa ada pelajar yang bolos sekolah. Hal ini tentunya menjadi perhatian bagi kita bersama,” kata Saiful Bahri.

Dalam patroli tersebut, tim yang terdiri dari 15 orang petugas Satpol PP menemukan beberapa pelajar yang berkeluyuran saat jam pelajaran berlangsung. Petugas kemudian memberikan nasehat dan mengantar pelajar tersebut ke sekolahnya.

Baca Juga :  HMI Komisariat Ushuluddin Filsafat UIN Ar-Raniry dan Gabungan Lembaga Lakukan Aksi Kemanusiaan untuk Palestina

“Hari Rabu kemarin, kami menemukan 2 orang pelajar di Kecamatan Suka Makmue, dan hari ini Kamis, saat patroli di Kecamatan Seunagan, juga menemukan 2 orang pelajar di warkop saat jam sekolah,” ujar Saiful.

Saiful mengatakan, patroli penertiban pelajar ini akan terus dilakukan secara rutin di semua kecamatan. Hal itu untuk meningkatkan kedisiplinan dan ketertiban pelajar di Kabupaten Nagan Raya.

Baca Juga :  Pemkab Nagan Raya Terima Penghargaan Desa Bebas Stunting dari Kemendes

“Kami berharap pelajar dapat lebih disiplin dan tertib dalam mengikuti proses belajar mengajar. Jangan sampai kegiatan belajar mengajar terganggu karena adanya pelajar yang berkeluyuran di luar sekolah saat jam belajar,” kata Saiful.

Saiful juga mengimbau kepada orang tua untuk mengawasi dan membimbing anak-anaknya agar tidak berkeluyuran di luar sekolah saat jam belajar.

“Orang tua juga harus berperan aktif dalam mengawasi dan membimbing anak-anaknya agar sekolahnya rajin dan disiplin,” imbau Saiful. ***

Share :

Baca Juga

Daerah

Pj Ketua TP PKK Aceh Besar Hadiri Pemaparan Finalis Lomba Gampong Tingkat Provinsi Aceh 2024

Daerah

Pj Ketua Pembina Posyandu Aceh Besar Tinjau Timbang Serentak di Luthu Lamweu Sibreh

Daerah

Pj Bupati Aceh Besar Tanam Padi Bersama Danlanud SIM di Blang Bintang

Daerah

Kodim 0105/Abar Menggelar Kegiatan Pembinaan Dan Pemberdayaan Organisasi KBT

Daerah

Pj Bupati Aceh Besar Ikuti Webinar Pemantapan Koordinasi Kesiapan Pilkada Serentak Tahun 2024

Daerah

Pemkab Apresiasi Bakti Kesehatan Hari Bhayangkara Polres Aceh Besar

Daerah

Personil Polres Nagan Raya Sosialisasikan Bahaya Judi Online kepada Masyarakat dan pelajar

Daerah

Fokusgampi Qurban Dua Ekor Sapi untuk Anak Yatim dan Masyarakat Pidie di Banda Aceh