Home / Daerah

Jumat, 14 Juni 2024 - 14:07 WIB

Dandim 0105/Abar Diwakili Kasdim Pimpin Upacara Penutupan Pendayagunaan Koramil Model Terpusat Di Makoramil 04/Meureubo Wilayah Jajaran Korem 012/TU

MUHAMMAD NASIR - Penulis Berita

Acehpost.id, Aceh Barat – Penyegaran dan pembekalan Pendayagunaan Koramil Model jajaran Korem 012/TU Semester I TA. 2024 yang dilaksanakan selama 5 (Lima) hari terpusat di Koramil 04/Meureubo Kodim 0105/Abar secara resmi ditutup oleh Kasdim 0105/Abar Mayor Inf Mazwar As’adi Riyanto berlangsung di Aula Serba Guna Makoramil setempat yang berlokasi di Jalan TMMD Desa Paya Peunaga Kecamatan Meureubo, Jum’at (14/6/2024)

Dalam kesempatan ini, Kasdim yang mewakili Dandim 0105/Abar Letkol Inf Hendra Mirza, S.E., M.Si., menyatakan bahwa kegiatan Pendayagunaan  Koramil Model ini difokuskan pada peningkatan pengetahuan dan mengasah kemampuan bagi Personel yang baru masuk Satkowil ataupun Babinsa yang telah bertugas mengawaki Koramil.

“Wadah ini merupakan kebijakan Komando Atas dalam rangka Pemberdayaan Koramil Model sebagai upaya meningkatkan kualitas kemampuan Apkowil sekaligus memelihara pelaksanaan pembinaan teritorial di lapangan. Sehingga, para Babinsa nantinya mampu melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan komponen masyarakat sesuai Job Description yang muaranya mewujudkan RAK Juang yang tangguh untuk kepentingan negara”, kutip Kasdim

Baca Juga :  FDK UIN Ar-Raniry Sukseskan PKM Nasional, Palembang

Selanjutnya Kasdim menegaskan, dinamika perkembangan situasi yang dihadapkan dengan Iptek serta peradaban masyarakat dewasa ini semakin maju dan kritis terhadap setiap permasalahan – permasalahan yang timbul, baik dari bidang Geografi, Demografi dan Kondisi Sosial yang sangat berpengaruh terhadap kedaulatan NKRI.

“Tantangan tugas kedepan semakin berat dan menantang, oleh sebab itu, Babinsa selaku Apkowil senantiasa harus menyatu dan Baik Baik Dengan Rakyat (Babadera) guna dapat merebut Hati rakyat yang endingnya selalu di cintai oleh Rakyat. Untuk itulah sebagai insan Babinsa dituntun dan dituntut memiliki insting yang peka, tajam serta selalu antisipasi melalui Deni dan Ceni (deteksi dini cegah dini) bahkan memiliki naluri membaca perkembangan situasi yang bisa memetakan temu cepat dan lapor cepat”, ujar Kasdim

Baca Juga :  Fitriany Farhas Resmikan Gerai UMKM Wisata Religi di Nagan Raya

Dalam momen ini, tersemat pesan Dandim  kepada  para Peserta agar dapat mengambil ilmu yang telah diberikan oleh Pemateri atau Narasumber. Tak hanya mandeg sampai disitu, ilmu tersebut kiranya dapat diaplikasikan pada saat bertugas dilapangan dengan baik dan benar.

“Dengan berakhirnya kegiatan ini, semoga dapat menambah keterampilan dan kecakapan serta rasa percaya diri Babinsa pada saat melaksanakan tugas pembinaan di wilayah masing – masing. Kemudian, selaku Pimpinan Kami mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi – tingginya kepada segenap unsur Penyelenggara maupun para Peserta yang penuh dedikasi dan loyalitas yang tinggi sehingga rangkaian kegiatan dari Pembukaan hingga Penutupan berjalan dengan baik, aman dan lancar”, tutup Kasdim

Dipenghujung Upacara Penutupan, tak luput Kasdim mengingatkan kepada seluruh Peserta agar memperhatikan faktor keamanan pada saat kembali, dan setibanya di Satuan segera laporan kepada Dansat masing – masing.

Share :

Baca Juga

Daerah

Kemenag RI Visitasi Penyelenggaraan Program Muadalah setingkat SMP dan SMA di Yayasan Dayah Pesantren Hidayatul Al Mustafid Nagan Raya.

Daerah

Satresnarkoba Polres Aceh Barat Amankan 3 Pelaku Penyalahgunaan Narkotika

Daerah

Kapolres Nagan Raya Tinjau dan Panen Raya Kebun Cabai di Beutong Ateuh Banggalang

Daerah

Pemkab Nagan Raya Terima Insentif Fiskal Rp5,84 Miliar atas Kinerja Pengendalian Inflasi

Daerah

Pj Bupati Nagan Raya Diwakili Staf Ahli,Sosialisasi Hak dan Kewajiban Perpanjakan Bendaharawan Pemerintah.

Daerah

Pj Bupati Amrullah Dipeusijuek Ulama Kharismatik Aceh Abu Paya Pasi

Daerah

Dewan Pers Lakukan Verifikasi Faktual Kantor Berita NOA.co.id  

Daerah

Pemkab Nagan Raya Usulkan Sejumlah Jembatan Gantung