Home / Daerah

Jumat, 28 Juni 2024 - 15:28 WIB

Danrem 012/TU Pimpin Sertijab Dua Dansat

MUHAMMAD NASIR - Penulis Berita

Acehpost.id, Aceh Besar, –  Komandan Korem (Danrem) 012/Teuku Umar Kolonel Inf Deni Gunawan, S.E memimpin Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) dua jabatan Komandan Satuan (Dansat) di jajarannya, yaitu Komandan Kodim (Dandim) 0112/Sabang dan Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) 117/Ksatria Yudha. Acara berlangsung di Lapangan Mayonif 117/Ksatria Yudha, Jantho, Kabupaten Aceh Besar, pada Jumat (28/06/2024).

 

Jabatan Dandim 0112/Sabang diserahterimakan dari Letkol Inf Ahmad Sobirin kepada Letkol Kav Edi Purwanto, A.Md, sedangkan jabatan Danyonif 117/KY diserahterimakan dari Letkol Inf Makin, S.Sos kepada Letkol Inf Super Maljuna Kembaren, S.E.

Baca Juga :  Pemkab Aceh Barat Rakor,Dalam Rangka Percepatan Penurunan Stunting

Dalam sambutannya, Danrem 012/TU Kolonel Inf Deni Gunawan, SE menegaskan bahwa pergantian pejabat di lingkungan TNI AD, khususnya jajaran Korem 012/TU, merupakan hal yang biasa terjadi dan erat kaitannya dengan proses pembinaan personil sesuai dengan tuntutan perkembangan dan kebutuhan organisasi.

 

“Ini merupakan suatu momentum yang sangat strategis menandai berlangsungnya dinamika pembinaan organisasi Angkatan Darat secara berkelanjutan,” ujar Danrem.

 

Danrem juga menekankan bahwa jabatan adalah amanah yang harus dipertanggungjawabkan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Beliau berpesan agar para Komandan Satuan menjadi pemimpin yang proaktif, inovatif, kreatif, dan mampu memberikan solusi terbaik terhadap satuan serta semua dinamika di wilayah satuan.

Baca Juga :  Pj Bupati Apresiasi Kerja Keras DPRK Nagan Raya, Di Rapat Paripurna II Bahas RPRD

 

Lebih lanjut, Danrem berpesan, “Prajurit profesional harus memiliki akhlak yang mulia, bekerja dengan tulus, ikhlas, dan bersyukur. Prajurit tidak boleh terlibat dalam judi online, narkoba, perkelahian, atau asusila, dan bentuk pelanggaran lainnya yang dapat merusak nama baik satuan.”

 

Turut hadir dalam acara tersebut Kasrem 012/TU Letkol Inf Wijayanto Kusumo Harjono, para Dansat dan Kabalak/Disjan jajaran Korem 012/TU, serta para Kasi Korem 012/Teuku Umar. (Penrem012)

Share :

Baca Juga

Daerah

Kemenag RI Visitasi Penyelenggaraan Program Muadalah setingkat SMP dan SMA di Yayasan Dayah Pesantren Hidayatul Al Mustafid Nagan Raya.

Daerah

Satresnarkoba Polres Aceh Barat Amankan 3 Pelaku Penyalahgunaan Narkotika

Daerah

Kapolres Nagan Raya Tinjau dan Panen Raya Kebun Cabai di Beutong Ateuh Banggalang

Daerah

Pemkab Nagan Raya Terima Insentif Fiskal Rp5,84 Miliar atas Kinerja Pengendalian Inflasi

Daerah

Pj Bupati Nagan Raya Diwakili Staf Ahli,Sosialisasi Hak dan Kewajiban Perpanjakan Bendaharawan Pemerintah.

Daerah

Pj Bupati Amrullah Dipeusijuek Ulama Kharismatik Aceh Abu Paya Pasi

Daerah

Dewan Pers Lakukan Verifikasi Faktual Kantor Berita NOA.co.id  

Daerah

Pemkab Nagan Raya Usulkan Sejumlah Jembatan Gantung