Home / Berita / Daerah

Sabtu, 29 Juni 2024 - 10:35 WIB

Dorong Inklusivitas, Lemka Foundation Gandeng Kemenkop UKM RI Beri Pelatihan UMKM Bagi Disabilitas

Redaksi - Penulis Berita

Acehpost.id | Banda Aceh  – Kementerian Koperasi Bidang Usaha Mikro, bekerja sama dengan Lentera Muda Karya Foundation, telah sukses menyelenggarakan kegiatan “Pengembangan Kapasitas SDM Usaha Mikro Melalui Vokasi Bagi Disabilitas”. Acara ini berlangsung dari tanggal 26 hingga 28 Juni 2024 di Hotel Portola Grand Arabia, Banda Aceh, dan diikuti oleh 30 peserta. (28/06/2024)

 

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas sumber daya manusia, khususnya bagi para penyandang disabilitas yang terlibat dalam usaha mikro. Peserta mendapatkan pelatihan vokasi yang mencakup berbagai keterampilan yang relevan dengan dunia usaha, seperti keterampilan teknis, manajemen bisnis, serta pemasaran produk.

Baca Juga :  Pj Bupati Fitriany Farhas Melantik Pengurus Ikatan Pelajar Mahasiswa Nagan Raya (Ipelmasra)

 

Program pelatihan ini dirancang untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan praktis yang dapat diterapkan langsung dalam kegiatan usaha sehari-hari. Dengan dukungan dari para fasilitator yang berpengalaman, peserta diajak untuk berpartisipasi aktif dalam setiap sesi pelatihan, baik melalui diskusi, praktek langsung, maupun studi kasus.

 

Dalam sambutannya, Pembina Lentera Muda Karya Foundation, Aminullah, SH menyatakan, “Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan kontribusi nyata bagi peningkatan kapasitas para penyandang disabilitas dalam mengembangkan usaha mikro mereka. Kami juga berkomitmen untuk terus mendukung dan memberikan pendampingan agar mereka bisa lebih mandiri dan berdaya saing.”

Selanjutnya, kami juga mengucapkan terima kasih kepada Forum Bangun Aceh (FBA) yang telah berkontribusi dan bekerja sama menyukseskan program ini. Tutup Aminullah

Baca Juga :  Dandim 0116/Nagan Raya persiapkan Penutupan TMMD Reguler ke- 120 dengan penuh kemeriahan

 

Para peserta mengungkapkan antusiasme dan apresiasi mereka terhadap pelatihan ini. Salah satu peserta, Avisenal menyampaikan, “Pelatihan ini sangat bermanfaat bagi kami. Kami mendapatkan banyak pengetahuan baru yang bisa langsung kami aplikasikan dalam usaha kami. Semoga kegiatan seperti ini bisa terus diadakan di masa mendatang.”

 

Kementerian Koperasi Bidang Usaha Mikro dan Lentera Muda Karya Foundation berkomitmen untuk terus menyelenggarakan program-program serupa guna mendukung pemberdayaan penyandang disabilitas dan peningkatan kapasitas usaha mikro di Indonesia. []

Share :

Baca Juga

Daerah

Kemenag RI Visitasi Penyelenggaraan Program Muadalah setingkat SMP dan SMA di Yayasan Dayah Pesantren Hidayatul Al Mustafid Nagan Raya.

Daerah

Satresnarkoba Polres Aceh Barat Amankan 3 Pelaku Penyalahgunaan Narkotika

Daerah

Kapolres Nagan Raya Tinjau dan Panen Raya Kebun Cabai di Beutong Ateuh Banggalang

Daerah

Pemkab Nagan Raya Terima Insentif Fiskal Rp5,84 Miliar atas Kinerja Pengendalian Inflasi

Daerah

Pj Bupati Nagan Raya Diwakili Staf Ahli,Sosialisasi Hak dan Kewajiban Perpanjakan Bendaharawan Pemerintah.

Daerah

Pj Bupati Amrullah Dipeusijuek Ulama Kharismatik Aceh Abu Paya Pasi

Daerah

Dewan Pers Lakukan Verifikasi Faktual Kantor Berita NOA.co.id  

Daerah

Pemkab Nagan Raya Usulkan Sejumlah Jembatan Gantung